Teknik Jalan Sehat Yang Baik Dan Benar

1 min read

Teknik Jalan Sehat Yang Baik Dan Benar

Teknik Jalan Sehat – Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tips mengenai teknik jalan sehat yang baik dan benar. Untuk informasi lebih lengkapnya maka langsung saja kita simak ulasan selengkapnya berikut ini secara seksama.

Jalan sehat adalah salah satu bentuk dari olahraga yang sangat ringan dan juga mudah. Kegiatan jalan sehat sendiri biasanya juga menjadi agenda tahunan dalam perusahaan mengingat pentingnya kesehatan bagi para pegawainya.

Walaupun olahraga ini cukup ringan, akan tetapi terdapat teknik tertentu dalam pelaksanaannya. Akan tetapi sudah tahukah anda teknik jalan sehat yang baik dan benar? Apabila belum, berikut ini adalah teknik jalan sehat yang perlu anda ketahui.

Berdiri tegak

Teknik pertama yang penting dalam jalan sehat adalah berdiri dengan tubuh yang tegak. Untuk bisa berdiri tegak, maka luruskan punggung supaya posisi badan tegak lurus. Buka lebar bahu supaya postur tampak lebih tegap.

Perlahan namun cepat

Dalam jalan sehat, tidak dibutuhkan kecepatan yang tinggi untuk melakukannya. Anda hanya perlu berjalan lebih cepat akan tetapi tetap santai dan juga tidak tertekan. Lakukan langkah yang kecil untuk berjalan lebih cepat. Dengan begini, tenaga yang anda gunakan juga tidak terlalu besar sehingga tidak cepat lelah.

Ayunkan lengan

Jalan sehat bukan berarti anda harus berjalan dengan tegak lurus dan juga kaku. Berjalanlah dengan santai sebagaimana anda berjalan seperti biasanya. Ayunkan lengan dengan rileks akan tetapi usahakan untuk mengayunkan lebih tinggi dari biasanya.

Baca Juga :   NAPZA : Penyebab Serta Gejala Dari Penyalahgunaan NAPZA

Variasi kecepatan langkah

Untuk membuat jalan sehat menjadi lebih sehat dan juga tidak membosankan, sebaiknya gunakan variasi kecepatan. Berjalanlah dengan langkah cepat dan juga pendek, setelah beberapa menit, maka lakukan langkah besar akan tetapi lambat. Perubahan kecepatan langkah seperti ini akan membantu meningkatkan kekuatan jantung sehingga sangat baik untuk diterapkan.

Selain baik untuk jantung, variasi kecepatan langkah dalam jalan sehat juga lebih efektif membakar kalori. Bagi anda yang ingin menurunkan berat badan dengan olahraga yang tidak berat, maka anda dapat menggunakan teknik ini pada saat jalan sehat.

Jatuhkan kaki di depan tubuh

Dalam jalan sehat, posisi telapak kaki juga sangat berpengaruh. Pada saat berjalan, usahakan supaya kaki dijatuhkan tepat di depan tubuh. Kemudian bawa berat badan ke depan supaya tubuh ikut terikut berjalan ke depan. Hal ini dilakukan dengan tujuan agar dapat memudahkan tubuh untuk terus berjalan tanpa harus mengeluarkan banyak tenaga.

Demikianlah Teknik Jalan Sehat Yang Baik Dan Benar yang perlu kamu coba. Jalan sehat bisa dilakukan oleh siapa saja baik tua maupun muda karena tidak membutuhkan tenaga yang terlalu besar dan juga jauh lebih aman dibandingkan olahraga yang lainnya.

Sekian artikel kali ini semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan pengetahuan untuk anda semua, terimakasih banyak untuk kunjungannya dan jangan lupa juga simak artikel yang lainnya ya, sampai jumpa dan salam olahraga.

Baca Juga :

Baca Juga :   √ Lari Jarak Menengah : Pengertian, Sejarah, Teknik, Peraturan, dan Juga   Manfaatnya