Cara Melakukan Driving Golf Yang Baik Dan Benar

3 min read

Cara Melakukan Driving Golf Yang Baik Dan Benar

Cara Melakukan Driving Golf – pada pembahasan kali ini admin akan menjelaskan mengenai cara dalam melakukan Driving Golf yang baik dan benar. Agar lebih mudah untuk dipahami maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama.

Sebagai seorang pemain Golf, maka tentunya kita harus selalu melakukan latihan dengan tujuan dalam mengasah kemampuan kita.  latihan tersebut termasuk berarti cara driving Golf yang baik dan benar sehingga ayunan yang dilakukan pun beserta dengan pukulannya bisa mencapai target yang diinginkan atau bisa mencapai target yang maksimal.

Akan tetapi sayangnya walaupun pemain Golf sering kali berarti serta memukul banyak bola di Driving Range, akan tetapi ternyata hal tersebut tidaklah menjamin bahwa latihan dapat benar-benar berpengaruh terhadap performa saat berada dilapangan. Para pemain justru sering merasa kesulitan ketika berada di lapangan dengan harus mengulangi teknik yang ia praktikkan di Driving Range hanya saja dengan latihan yang benar serta menerapkan teknik yang tepat tentunya akan mampu memberikan dampak yang signifikan terhadap performa pada pukulan dan juga ayunan pemain golf .

Sebagai fasilitas yang telah disediakan untuk berlatih dalam memukul bola mengarahkan bola hingga dengan mencoba stick golf yang baru Maka semua golfer tentunya pasti pernah mencoba fasilitas Driving Range ini. Driving Range pemain dapat memukul hingga lebih dari 100 bola di dalam waktu yang singkat tanpa adanya tekanan seperti layaknya ketika melakukan permainan Golf di lapangan.

Baca Juga :   Squash : Mengenal Olahraga Squash, Pengertian Dan Sejarah Beserta Sarana Dan Prasaranannya

Dengan adanya Driving Range ini tentunya dapat membantu para pemain agar tetap dapat berlatih Golf walaupun cuaca sedang dalam keadaan yang buruk sekalipun . hasil yang maksimal dari latihan yang dilakukan pada Driving Range yang tentunya dapat diperoleh dengan mempraktikkan cara briefing yang baik dan benar yaitu sebagai berikut.

Melakukan Pemanasan

Sebagai seorang pemain Golf tentunya Anda harus memahami bahwa berlatih di Driving Range memiliki kepentingan yang sama dengan praktek ketika berada dilapangan. Begitu juga dengan pentingnya dalam melakukan pemanasan sebelum memulai berlatih di Driving Range. Lakukanlah pemanasan dengan cara meregangkan otot kaki,lengan, bahu,  punggung serta lengan dan dilakukan selama beberapa menit sebelum mengeluarkan stick golf dari tas.

Tidak hanya itu mengendurkan otot-otot tubuh pun sangat penting untuk dilakukan supaya dapat terhindar dari cedera ketika melakukan ayunan. Sesudah peregangan otot dilakukan, maka lakukanlah beberapa gerakan ayunan dengan menggunakan stik Iron 9. Gerakan ayunan yang juga memiliki sifat dalam meregangkan otot terutama otot yang terdapat pada bagian punggung,  pinggang dan juga otot lengan.

 

Berfokus Pada Posisi Badan

Cara selanjutnya itu adalah dengan berfokus pada bagian Sisi badan Anda pada saat anda melakukan gerakan pukulan dengan menggunakan stik Iron 9. Anda perlu memfokuskan pada cara menggenggam stik, posisi kaki, backswing serta gerakan yang lainnya. Dalam melakukannya Janganlah terburu-buru untuk melakukan pukulan dengan terus-menerus akan tetapi  dengan melupakan tentang teknik dan juga pukulan.  Langkah baiknya apabila benar-benar melakukan pukulan dengan perasaan seperti layaknya seorang pemain sungguhan ketika berada di lapangan dan setiap pukulan itu sangatlah berharga.

Memilih Stik Golf  Yang Tepat

Para pemain Golf juga tentunya haruslah memilih stik love yang tepat dan benar pada saat akan berlatih di Driving Range. Akan tetapi sebenarnya golfer dapat memilih stick Iron dengan nomor berapa pun.  namun bagi para pemula akan lebih mudah untuk melakukan latihan dengan menggunakan stik Iron , Hybrid ataupun wood yang bernomor besar setelah itu barulah kemudian beralih ke nomor yang lebih kecil.

Baca Juga :   Cara Melakukan Gerakan Lompat  Kelinci Yang Benar

Secara umum stik Iron dipakai mulai dari Iron yang bernomor 9,8 atau 7 yang mempunyai sudut kemiringan yang lebih landai.  dengan mencoba dari setiap jenis stik golf tentunya Anda dapat mengenali Jenis teks yang mana yang terbaik untuk digunakan di lapangan nantinya. Sebagai Contohnya yaitu adalah anda dapat menggunakan driver untuk mencapai jangkauan bola dengan jarak 200 m , stik  Iron nomor 5 untuk mencapai jarak yaitu 150 M dan juga setrika Iron 8 dengan untuk mencapai jarak 100 m.

Memukul Bola Dengan Teknik Yang Tepat

Driving Range menjadi sarana yang sangat tepat bagi Anda yang sering mengalami kesulitan pada saat melakukan pukulan yang konsisten. Setidaknya Anda dapat berlatih untuk memukul dia itu minimal 10 bola untuk menganalisa jarak dan juga lontaran dari setiap pukulan.

Sedangkan untuk dapat Sedangkan untuk dapat meningkatkan akurasi pukulan, maka anda dapat mencoba untuk mengganti beberapa gaya ayunan serta berlatih dengan menggunakan gaya yang baru. Cobalah dengan memukul menggunakan beberapa gaya ke arah target pukulan yang sama dan juga memakai stik  yang sama. Cara ini nantinya akan membuat anda merasa nyaman dengan gaya pukulan anda serta merasakan feel memukul yang pas dan cocok dengan diri Anda.

Jika anda telah dengan gaya permainan serta menemukan file yang pas bagi diri anda, maka itulah saatnya anda untuk beralih ke area permainan dengan jarak pendek serta berlatih memukul bola dari area pasir. Cara driving Golf yang baik dan benar tentunya akan memungkinkan anda untuk berlatih teknik chipping, pitching serta pukulan jarak pendek sebelum anda benar-benar terjun ke dalam permainan Golf yang sesungguhnya.

Demikianlah penjelasan mengenai Cara Melakukan Driving  golf yang telah dijelaskan dalam ulasan di atas .  semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat serta berguna bagi anda terutama untuk Anda yang sedang mempelajari olahraga ini Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya Jangan lupa untuk menyimak artikel yang lainnya sampai jumpa dan salam olahraga.

Baca Juga :   Jenis – Jenis Pukulan Dalam Olahraga Golf

Baca Juga :