Jenis – Jenis Pukulan Dalam Olahraga Golf

2 min read

Jenis – Jenis Pukulan Dalam Olahraga Golf

Jenis Pukulan Golf – Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai semua materi yang berhubungan dengan olahraga Golf,  yaitu lebih tepatnya mengenai jenis-jenis pukulan di dalam olahraga Golf. Untuk lebih jelasnya Maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk dimengerti dan dipahami.

Golf adalah salah satu dari jenis olahraga yang diminati oleh banyak orang. Biasanya olahraga Golf ini menjadi permainan yang seringkali dilakukan oleh para kalangan elit atau kalangan yang berduit.

Secara umum kau dapat dimainkan secara perorangan ataupun tim yang berlomba dengan memasukkan bola ke dalam lubang lubang yang berada pada lapangan dengan jumlah pukulan yang paling sedikit mungkin. Bola golf sendiri di pukul dengan menggunakan satu set tongkat pemukul yang disebut dengan klab, atau bagi para orang awam atau untuk pemula disebut dengan stik golf.

Olahraga ini sama seperti dengan jenis olahraga yang lainnya yang mana sama-sama dalam melakukannya menggunakan media bola dan juga Lapangan. Akan tetapi tidak mempunyai lapangan permainan yang standar, melainkan grup ini dimainkan di Padang Golf yang masing-masing mempunyai desain yang unik. Di setiap lapangan golf biasanya terdiri atas 9 atau 18 hole  atau lubang.

Aturan utama di dalam permainan Golf yaitu adalah dengan memainkan semua bola dengan menggunakan stick golf yang berasal dari daerah tee ( Teeing Ground ) . Ke dalam lubang dengan 1 bulan Adapun beberapa pukulan yang berikutnya yang sesuai dengan aturan, maka perlu diketahui  juga bahwa ternyata pukulan dalam olahraga Golf juga mempunyai banyak jenisnya.

Baca Juga :   √ Bowling │  Pengertian, Sejarah, Teknik, Dan Perlengkapan

Jenis – Jenis Pukulan Golf

Tee Shot

The shot merupakan pukulan pertama dari teeing ground. The shot,biasanya dilakukan dengan memakai driver.Misalnya saja seperti 1 – wood  yang digunakan untuk hole yang panjang ataupun pada iron yang terdapat pada hole atau lubang.

Fireway Shot

Pukulan fairway shot dilakukan apabila bola mendarat di atas bunker. Bukan ini pada umumnya menggunakan sand wedge.

Bunker Shot

Pukulan bunker shot ,  pukulan ini dilakukan apabila boleh yang mendarat berada diatas bunker, pola ini biasanya memakai Sand Wedge.

Punch Shot atau Knockdowm

Punch shot atau knockdown adalah pukulan yang rendah yang dilakukan untuk menghindari cabang dari pohon ataupun angin yang kuat yang berada di atas.

Putting

Putting yaitu merupakan suatu pukulan yang dilakukan di atas green serta dapat menggunakan putter, pagi sebagian besar para pemain golf, ini adalah pukulan yang sulit.

Approach shoot

Approach merupakan suatu pukulan yang dilakukan untuk mendekatkan bola ke arah Green. Program ini pada umumnya dilakukan dengan jarak yang sedang atau mendekat. tipe dari aproach shot  sendiri yaitu terdiri dari tiga jenis, diantaranya adalah:

  • Pitch

Dalam hal ini pitch merupakan approach shoot yang menormalkan bola ke atas Green ataupun dekat Green. Pict sendiri biasanya dilakukan dengan cara menggunakan air 6 sehingga lob Wedge.

  • Flop

Flop yaitu adalah siapa yang lebih tinggi lagi rapat dan langsung berhenti ketika sesudah menghantam permukaan tanah. Pukulan ini biasanya dilakukan pada saat para pemain harus menghadapi rintangan demi untuk mencapai Green. Flop pada umumnya dilakukan dengan menggunakan stik golf Sand Wedge atau lob Wedge.

  • Chip

Chip merupakan approach shot yang biasanya dilakukan dengan rendah pada saat bola terbang rendah lalu kemudian bergulir dengan mengarah  ke arah green.

Baca Juga :   √  Futsal : Ukuran Lapangan Futsal Internasional dan Nasional  Beserta Gambarnya

Demikian itu saja informasi mengenai Jenis Pukulan Golf semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan juga dapat berguna dalam menambah wawasan serta pengetahuan bagi anda semua Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya.

Baca Juga :