Tips Dan Cara Memilih Bet Tenis Meja Yang Tepat Dan Baik

4 min read

Tips Dan Cara Memilih Bet Tenis Meja Yang Tepat Dan Baik

Cara Memilih Bet Tenis Meja – Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi mengenai tips dan juga cara dalam memilih bet tenis meja yang tepat dan juga baik sehingga sesuai dengan keinginan anda.  untuk lebih lengkapnya Maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk dipahami.

Tenis meja atau permainan pingpong merupakan salah satu dari jenis olahraga yang cukup  menarik serta menyenangkan. Selain tenis lapangan, terdapat juga tenis meja yang bentuknya dapat dimainkan baik untuk kesehatan ataupun sebagai Mengisi waktu luang.  Apabila anda merupakan salah satu dari penggemar baru dalam permainan tenis meja ini Maka Anda pasti cukup bingung dalam memilih bet yang , dari itu Berikut ini adalah cara dalam memilih bet tenis meja yang benar yang dapat anda Simak.

Memilih Berdasarkan Grip yang Cocok

Sama seperti dengan halnya cara memilih raket tenis lapangan, maka memilih bet untuk tenis meja haruslah sesuai dengan kenyamanan dari masing-masing pemainnya. Apabila anda mengenali cara bermain anda sendiri, maka tentunya akan lebih mudah untuk memilih bibit yang sesuai dengan kriteria atau tipebetanda, hal ini tentunya berbeda pula ikut mempengaruhi terhadap cara bermain anda.

Terdapat dua jenis pegangan pada bet dari tenis meja ini, yaituada yang disebut sebagai penholdgrip dan ada juga yang disebut dengan shakehand grip.

 Secara umum yaitu adalah aspek hand grip yang mana dalam cara memegangnya merupakan sama seperti pada saat Anda menjabat tangan orang lain. Akan tetapi untuk memperoleh kontrol dengan lebih penuh, maka penholdgrip lah yang biasanya digunakan.

Baca Juga :   Cara Dan Teknik Menguasai Gaya Renang Meluncur Untuk Pemula

Agar anda dapat dengan tepat memilih bet tenis meja anda, maka tentunya anda perlu terlebih dahulu mencoba dengan melakukan serving serta returning bola dengan beberapa kali sebelum anda memastikan bahwa pegangan tersebut memang cocok bagi anda.

Masing-masing dari pegangan tersebut tentunya memiliki kelebihan serta kekurangannya tersendiri seperti pada shakehand grip yang nantinya akan memberikan kekuatan serta tekanan yang lebih pada saat Anda mengembalikan bola, sementara itu untuk penhold grip sendiri akan membantu anda dalam pukulan yang cepat secara natural.

Memilih Bukan Berdasarkan Mahal Tidaknya Bet

Kebanyakan orang sering Salah mengerti dalam memilih bet tenis meja ini mereka justru menganggap bahwa harga bed yang mahal tentunya memiliki kualitas yang baik sebelum benar-benar mencoba serta melakukan research secara terlebih dahulu.

Yang perlu Anda ingat itu adalah bahwa tidak selalu yang mahal tersebut lebih atau paling baik. Harga yang bersahabat akan tetapi dengan kegunaan yang nyaman tentunya sah-sah saja karena yang terpenting yaitu adalah faktor kecocokan serta kenyamanan dari pemain mahal belum tentu nyaman.  pastikan juga bahwa pada saat Anda memilih bet tenis meja tersebut bukan karena berdasarkan pada harganya akan tetapi lebih sesuai dengan karakter pemain.

Menilai Berat Bet

Sebelum anda memutuskan untuk membelibet maka anda perlu juga menilai berat dari bet tenis meja yang akan dipilih. Hal ini Tentunya dengan bet yang nyaman untuk digunakan pastinya beratnya pun akan seimbang dan juga biasanya yang akan dipilih merupakan bet yang beratnya sedikit kedepan.

Perlu diingat juga bahwa grupnya pun akan berpengaruh cukup banyak terhadap keseimbangan, apabila bagian dari pegangan cukup besar, maka bet akan lebih berat ke depan serta akan lebih mudah ditoleransi.

Memilih Produk Bet Siap Pakai

Anda juga perlu mempertimbangkan untuk membeli bet komersial yang siap pakai, hal ini tentunya sangat berkaitan dengan kenyamanan dan juga untuk kualitas yang lebih baik. paket bet tenis meja dapat Anda coba sendiri dengan mencari di toko alat olahraga. biasanya yang model seperti ini itu adalah bet tenis meja yang dibuat dengan pendekatan Cookie cutter yang mana memiliki dimensi yang sama.

Baca Juga :   Hormon Luteinizing : Pengertian, Cara Kerja dan Fungsinya Lengkap

Untuk Beat komersial sendiri harganya pun tidak terlalu mahal tapi terkadang dijual sepaket dengan isi 2 ataupun sepasang, bahkan ada juga yang sepaket dengan bolanya sekaligus. Apapun jenis yang dipilih, hal tersebut kembali lagi terhadap selera dan juga pertimbangan Anda karena sebenarnya yang paling penting yaitu adalah teknik dalam tenis meja itu sendiri dan bukannya tentang alatnya.

Memilih yang Plastik atau Kayu

Di dalam memilih bet tenis meja sangat penting juga untuk memilih bet yang terbuat dari bahan plastik ataupun terbuat dari bahan kayu. Sebagai seorang pemula, maka tidak masalah Apabila Anda ingin mencoba membeli Bet tenis meja yang murah titik keduanya, yaitu plastik serta kayu merupakan bahan yang sangat cocok dalam mendukung latihan para petenis meja pemula.

Bet tenis meja yang dibeli tidaklah harus dengan harga yang mahal sebab sebuah bet tenis meja yang biasa serta terjangkau justru rata-rata mampu dalam membantu anda untuk lebih tepat dalam melakukan pukulan. Hal ini dikarenakan Anda secara tidak langsung dipaksa untuk memastikan bahwa pukulan bola secara langsung pada saat melakukan serving ataupunreturn dalam permainan tenis meja.

Memilih Bet Karet untuk Peningkat Kontrol

Bet karet juga dapat Anda pilih sebagai upaya dalam mengontrol permainan agar lebih dapat ditingkatkan lagi. Sebelum anda membelinya pastikan juga bahwa yang Anda pilih tersebut adalah bet tenis meja dengan bahan karet yang tertempel setidaknya pada satu sisi permukaan bet tenis meja itu sendiri. dalam proses menggenggam, maka biasanya akan lebih nyaman dengan menggunakan bet Karet ini khususnya pada permainan dengan menggunakan banyak putaran.

Mempertimbangkan Tebal Tipis Karet pada Permukaan Bet

Para pemain tenis meja tentunya memiliki selera yang berbeda-beda terhadap hal ini maka anda pun perlu memutuskan sendiri apakah permainan anda bisa berjalan dengan baik ataupun lancar dengan menggunakan bet tenis meja dengan permukaan karet yang tipis ataupun tebal titik tebal tipisnya dapat mempengaruhi mengenai perubahan kecepatan pada saat Anda mengembalikan bola.

Baca Juga :   √ Catur │ Tips dan Trik Bermain Catur untuk Pemula

Memilih Karet pada 1 atau 2 Permukaan Bet

Apabila jika memang Anda memutuskan untuk memilih bet dengan lapisan karet pada permukaan nya, maka yang perlu Anda pertimbangkan yaitu adalah Apakah anda ingin karet yang hanya di satu sisi permukaan saja ataupun berada pada kedua Sisi titik berat dari sebuah bet tenis meja akan sangat tergantung juga dari adanya Karet ini, akan tetapi akan ada suatu kontrol yang lebih baik pada saat Anda bergantian dalam memegang bet secara bergantian dari forehand ke back hand.

Bereksperimen dengan Bet yang Berbeda Berat dan Ukuran

Sebelum anda memutuskan untuk membelinya, maka ketika memilih bet tenis meja juga sangat penting untuk mencoba ataupun bereksperimen dengan bet tenis meja tersebut yang ukurannya serta beratnya berbeda-beda.  karena bet tenis meja sendiri tersedia di dalam berbagai ukuran, model serta bentuk tentunya hal ini perlu anda Pastikan dengan benar yang mana bet tenis meja yang cocok dengan karakter serta gaya permainan anda sendiri.

Demikianlah pembahasan mengenai cara memilih bet tenis meja, semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan juga dapat membantu Anda dalam memilih bet tenis meja yang sesuai dengan kriteria dan keinginan anda.  Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya dan jangan lupa juga untuk menyimak artikel yang lainnya. Terima kasih dan salam olahraga.

Baca Juga :