Pencak Silat : Jurus – Jurus Pencak Silat Yang  Mematikan

2 min read

Pencak Silat : Jurus – Jurus Pencak Silat Yang  Mematikan

Jurus Pencak Silat – Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan informasi kepada kalian semua mengenai jurus-jurus di dalam pencak silat yang paling mematikan.  untuk informasi lebih lengkapnya Maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk dipahami dan dimengerti.

Ketangguhan yang ditunjukkan oleh para pemain pencak silat sudah Tidak diragukan lagi di dalam sebuah pertarungan. Banyaknya jurus yang beredar di dalam ilmu pencak silat membuat beladiri yang satu ini mempunyai banyak ragam titik akan tetapi ternyata terdapat beberapa jurus dari beladiri pencak silat yang dapat sangat mematikan dan juga berbahaya. Apa sajakah jurus-jurus tersebut? Berikut ini adalah jurus pencak silat yang sangat mematikan dan juga penjelasannya.

Penjelasan Jurus-jurus Silat Yang Mematikan

Kuntao

Yang pertama kuntao, yang satu ini merupakan salah satu jurus di dalam beladiri pencak silat yang sangat populer. Karena begitu populernya, maka penyebarannya tidak hanya berada di Indonesia saja akan tetapi hingga ke Singapura dan juga Malaysia yang tentunya masih serumpun dengan negara Indonesia. Jurus ini juga sempat diperebutkan akan hak patennya oleh beberapa pihak.

Keistimewaan dari jurus yang satu ini yaitu dapat dipelajari oleh semua pemain pencak silat titik Salah satu kelebihan yang dimiliki dari jurus ini yaitu adalah ilmu pedang atau trisulanya. Konon, terdapat beberapa orang yang mempunyai jurus kuntao bisa melakukan beberapa jurus di atas pecahan kaca tanpa adanya luka sedikitpun ataupun goresan sedikitpun pada kulitnya.

Baca Juga :   Lari Shuttle Run : 5 Kesalahan Lari Shuttle Run yang Harus Dihindari

Pulo Kali

Selanjutnya adalah jurus pulo kali, jurus yang satu ini benar-benar sangat mematikan yang disebabkan oleh salah satu jurus dari 24 jurus yang terdapat dalam ilmu Pulau kali mampu mematahkan leher lawan sampai mengakibatkan lawan tersebut mati dengan seketika.  terdapat juga teknik yang digunakan dengan menghentakkan lawan mulai dari lambung sampai leher sehingga menyebabkan tulang rawan akan patah.

Berbeda dengan teknik pukulan yang pada umumnya dengan menggunakan kepalan tangan, teknik pukulan di dalam juruspulo  kali ini ternyata hanya menggunakan telapak tangan saja. Jurus yang mematikan ini tidak boleh diajarkan kepada sembarang orang. Bahkan apabila dari 40 orang yang mempelajarinya, maka hanya 3 orang saja yang bisa lulus dari pembelajaran jurus ini.

Brajamusti

Walaupun  ilmu Pulo Kali terdengar sangat mematikan, akan tetapi ternyata akan tetapi ternyata  akan tetapi ternyata masih  akan tetapi ternyata masih akan tetapi ternyata masih masih lebih mematikan lagi dibandingkan dengan jurus pulo kali tersebut.

Nama jurus nya yaitu adalah jurus Brajamusti. sebagian orang mempercayai bahwa jurus ini tidak boleh sembarangan diturunkan kepada setiap orang. Terdapat beberapa orang yang menganggap bahwa hal ini dapat dipelajari akan tetapi ada juga yang menganggapnya bahwa jurus ini adalah bersifat diturunkan dengan melalui keturunan langsung.

Akan tetapi yang paling terkenal dari jurus Brajamusti ini yaitu adalah kemampuan dari telapak tangan yang sangat mematikan. Percaya atau tidak hanya dengan melakukan lemparan dengan biasa saja, maka lawan yang dihadapi bisa mati ketika itu juga. Ilmu ini masih banyak dapat ditemukan pada daerah-daerah yang berada di Jawa.

Pamur

Yang terakhir adalah pamur. Jurus pencak silat yang satu ini berasal dari daerah Madura. orang orang Madura memang dikenal sebagai orang dengan mempunyai keahlian di dalam beladiri pencak silat. Jurus silat pamur ini mempunyai kelebihan yang terdapat pada kuda-kuda nya yang begitu kuat dan kokoh.  di samping itu juga kecepatan yang dimiliki oleh para pengguna jurus ini ternyata juga sangat hebat.

Baca Juga :   √ Pencak  Silat │ Pengertian, Sejarah, Teknik Dan Manfaat

Demikianlah beberapa penjelasan mengenai Pencak Silat : Jurus – Jurus Pencak Silat Yang  Mematikan  . apapun jurus yang dipelajari, namun perlu diingat bahwa hal yang paling penting yaitu adalah bahwa menggunakan bela diri hanya untuk sebagai pertahanan diri saja dan bukan untuk merusak atau bahkan hingga menghilangkan nyawa dari seseorang sekian artikel kali ini semoga bermanfaat dan terima kasih banyak untuk kunjungannya ya , jangan lupa juga simak artikel yang lainnya sampai jumpa.

Baca Juga :