Aspek – Aspek Dalam Senam Artistik Yang Wajib Di Pahami

2 min read

Aspek – Aspek Dalam Senam Artistik Yang Wajib Di Pahami

Aspek Senam Artistik – Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan mengenai aspek-aspek di dalam senam artistik yang sangat penting untuk diketahui.  untuk lebih lengkapnya Maka langsung saja kita simak penjelasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk dipahami dan dimengerti.

Senam artistik merupakan senam yang dilakukan dengan menggabungkan antara beberapa gerakan salto serta gerakan putaran yang menghasilkan suatu kombinasi gerakan yang indah.

senam artistik ini adalah salah satu tsunami yang sangat digemari atau disukai di Olimpiade. Ini disebabkan oleh gerakan-gerakan yang terdapat pada senam artistik yang begitu indah dan juga seolah bisa menghipnotis Siapa saja yang melihatnya.

Penting untuk diketahui bahwa di dalam senam artistik, terdapat beberapa aspek yang tentunya sangat mempengaruhi dalam prosesnya. Agar lebih mudah untuk memahami dan juga dimengerti maka Berikut ini adalah beberapa penjelasan dari aspek-aspek yang terdapat di dalam senam artistik. Diantaranya adalah sebagai berikut

4 Aspek Dalam Senam Artistik

Aspek Fisik

Tentunya anda pun sudah mengerti bahwa setiap jenis olahraga apapun, pasti terdapat aspek fisik tentunya yang merupakan sebuah aspek yang paling utama. Seseorang akan bisa melakukan olahraga atau aktivitas fisik tersebut bisa dilakukan dengan baik dan juga maksimal apabila telah ada persiapan fisik yang dimiliki juga sudah sangat baik termasuk pada senam artistik ini.

Pada senam artistik, terdapat banyak sekali gerakan gerakan salto dan juga gerakan berputar yang tentunya sangat memerlukan banyak tenaga dari dalam tubuh. Hal ini tentunya harus diikuti juga dengan kesiapan fisik yang maksimal dan baik.

Baca Juga :   √ Perbedaan Jalan dan Lari Penjelasan Lengkap

Tubuh yang sehat dan juga kuat nantinya akan semakin mendukung dalam proses kesempurnaan gerakan di dalam melakukan senam artistik ini. Untuk dapat memperoleh fisik yang baik dan kuat maka dibutuhkan beberapa latihan fisik yang cukup baik juga. Seperti berlatih berlari lompat dan juga latihan pendukung yang lainnya yang tentunya akan menimbulkan efek yang sangat baik apabila dilakukan untuk menunjang kesempurnaan dari gerakan di dalam senam artistik.

Aspek Intelektual

Pada saat melakukan gerakan di dalam senam artistik, maka tidak hanya membutuhkan kemampuan dari fisik yang memadai saja. akan tetapi juga sangat dibutuhkan kemampuan intelektual yang tinggi dalam senam artistik ini.

bagi seorang atlet senam maka ia harus dapat memprediksi kemampuannya di dalam Melakukan lompatan, hal itu mencakup baik di dalam memperhitungkan kekuatan dari tolakan yang dilakukan, tempat pijakan bahkan sampai konsentrasi terhadap gerakan yang berikutnya.

Aspek intelektual inilah yang nantinya akan dapat membantu bagi seseorang atlet di dalam memperoleh gerakan yang tepat serta baik tentunya dilakukan dengan maksimal. Aspek intelektual juga merupakan aspek yang berkaitan dengan kemampuan yang dimiliki oleh seseorang di dalam memikul tanggung jawab serta di dalam menyelesaikan gerakan walaupun gerakan tersebut sulit.

Aspek Moralitas

Aspek berikut ini yang dapat mendukung di dalam proses senam artistik yaitu adalah aspek moralitas yang berasal dari seorang atlet senam. Atlet senam tentunya harus dapat mempunyai sifat yang sportif ketika mengikuti setiap pertandingan senam. Suatu pertandingan akan bisa berjalan dengan lancar dan baik serta sukses apabila para peserta yang berada atau yang ikut didalamnya mempunyai sifat yang sportif dan juga semangat yang tinggi.

Baca Juga :   √ Senam  │ Pengertian,  Sejarah dan  Jenis - Jenis Senam

Aspek Mentalitas

Dalam gerakan senam artistik tidak hanya sekedar melakukan gerakan senam biasa saja akan tetapi juga harus dilakukan dengan menjiwai dengan penuh semangat.  para atlet senam harus mempunyai rasa percaya diri yang tinggi pada saat melakukan gerakan-gerakan yang terdapat di dalam senam artistik ini. Ia juga harus optimis dalam melakukannya bahwa ia dapat melakukannya dengan baik dan sempurna.

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai Aspek Senam Artistik semoga informasi yang diberikan mudah untuk dipahami dan juga dapat berguna bagi anda semua Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya

Baca Juga :