Cara Melakukan Lompat Tali Beregu Dengan Benar

1 min read

Cara Melakukan Lompat Tali Beregu Dengan Benar

Lompat Tali – Pada pembahasan kali ini akan dijelaskan mengenai cara melakukan lompat tali beregu dengan benar. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Lompat tali adalah salah satu olahraga yang menggunakan bantuan alat dalam pelaksanaannya. Olahraga lompat tali tidak hanya bisa dilakukan sendirian, akan tetapi juga beregu. Bermain lompat tali dengan beregu justru terasa lebih menyenangkan. Bagi anda yang ingin mencobanya, berikut ini adalah cara melakukannya.

Pemain

Dalam permainan lompat tali beregu, dibutuhkan minimal 3 orang. Dua orang akan berdiri saling berhadapan dengan jarak tertentu sambil memegang tali. Sedangkan satu orang lagi akan melompat. setiap pemain akan memperoleh gilirannya masing-masing.

Persiapan

Buatlah jarak yang cukup pada tali supaya kepala bisa masuk melewati tali yang berputar. Berdiri tegak lurus di tengah tali di antara dua pemain lainnya. Fokus pada tali dan juga tunggu hingga kedua pemain di samping memutar talinya.

Lompatan

Kedua pemain yang memegang tali mulai memutar tali hingga setinggi mungkin. Putaran dilakukan dengan memutar lengan dalam posisi lurus searah dengan jarum jam. Pada saat tali berada di ketinggian maksimal, pemain yang akan melompat mulai agak membungkukkan badan untuk bersiap melompat.

Fokuskan pandangan pada arah tali, kemudian tunggu hingga tali mendekati bagian bawah kaki. Pada saat tali akan melewati kaki, lakukan lompatan dengan menolak kedua kaki sambil melewati tali tersebut.

Pendaratan

Kedua pemain terus memutar tali hingga tali melewati kaki sedangkan pemain yang melompat bersiap untuk mendarat. Lakukan pendaratan dengan menggunakan kedua kaki sambil di tekuk sedikit. Selanjutnya kembali bersiap melakukan lompatan yang selanjutnya. Tetap fokus ke arah tali untuk mengawali lompatan selanjutnya.

Baca Juga :   BuluTangkis | Teknik Memegang Raket Bulu Tangkis

Perhatikan arah datangnya tali baik setelah maupun sebelum melompat. Dapatkan tempo melompat yang tepat supaya dapat lebih mudah menerka lompatan yang selanjutnya.

Apabila ingin melakukan lompat tali beregu dengan dua pemain yang melompat, pastikan pemain pertama sudah memperoleh tempo lompatan yang pas terlebih dahulu barulah masuk pemain kedua ke dalam putaran tali. Akan tetapi gunakan tali yang lebih panjang apabila ingin melakukan lompat tali dengan dua orang sekaligus di dalamnya.

Demikianlah Cara Melakukan Lompat Tali Beregu Dengan Benar . Untuk memperoleh lompatan yang tepat, peran pemain yang memutar tali juga sangat penting. Maka dari itu, pilih pemain yang benar-benar mampu menyelaraskan putaran supaya lompatan lebih mudah untuk dilakukan. Sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat dan juga menambah wawasan pengetahuan untuk anda semua, terimakasih banyak untuk kunjungannya ya dan jangan lupa juga simak artikel yang lainnya ya, sampai jumpa dan salam olahraga.

Baca Juga :