Billiard : Trik Pukulan Billiard Yang Perlu Dipelajari

1 min read

Billiard : Trik Pukulan Billiard Yang Perlu Dipelajari

Trik Pukulan Billiard – Salah satu olahraga yang juga jadi pengisi waktu luang yang menyenangkan adalah permainan biliar. Permainan biliar memang menjadi salah satu permainan yang menyenangkan apalagi jika dilakukan secara beramai-ramai. Akan tetapi untuk dapat melakukan permainan ini diharuskan menguasai berbagai teknik yang akan digunakan di dalamnya. Salah satu hal penting yang wajib untuk dipelajari adalah teknik pukulan biliar.

Dengan trik pukulan, maka kamu akan lebih mudah mengendap jalannya permainan. Berikut ini adalah penjelasan singkat mengenai jenis pukulan dan trik yang digunakan di dalamnya .

Stop Shoot

Stop Shoot atau disebut juga stop stroke atau stop ball adalah salah satu jenis pukulan dasar dalam permainan biliar. Trik ketika melakukan stop Shoot adalah dengan memukul titik pusat atau tengah dari bola putih. Pukulan dilakukan dalam satu garis lurus.

Efek terbaik yang dapat diperoleh dari teknik stop Shoot adalah bola akan bergerak seminimal mungkin sesudah menabrak bola sasaran. Bahkan walau arah bola tidak sesuai dengan yang di inginkan, setidaknya bisa menghentikan laju bola terlalu jauh. Dengan begitu, posisi bola selanjutnya bisa di prediksi dengan mudah dan arah permainan selanjutnya juga lebih gampang di ketahui.

Draw shoot

Trik pukulan pada draw shoot mungkin tidak terlalu mudah bagi para pemula. Pukulan ini mengharuskan para pemain memukul bola tepat di arah jam 6 atau sudut bawah bola. Pada saat bola dipukul, maka bola akan mundur sedikit kemudian maju kembali ke arah bola sasaran.

Baca Juga :   Lari Shuttle Run : 5 Kesalahan Lari Shuttle Run yang Harus Dihindari

Draw shoot sebaiknya digunakan pada pukulan jarak dekat. Kekuatan pukulan yang digunakan pada saat melakukan draw shoot biasanya tidak cukup kuat untuk menjangkau bola dalam jarak jauh. Akan tetapi cukup kuat untuk mendorong bola yang berada di dekatnya.

Follow shoot

Pukulan follow shoot atau follow stroke adalah pukulan yang di lakukan pada sudut atas bola putih. Follow shoot akan menyebabkan bola putih melaju ke depan dan juga mengenai bola sasaran. Follow shoot sangat mudah untuk dilakukan, bahkan untuk para pemula sering kali tidak sadar bahwa mereka sedang menggunakan follow shoot.

Spin shoot

Trik untuk melakukan pukulan ini adalah dengan cara memukul agak ke kiri atau kanan sudut bola putih. Dengan begitu, bola akan melaju ke arah yang tidak terduga. Bola akan menabrak sudut meja atau bola lain.

English

English adalah salah satu trik pukulan dengan efek khusus yang hanya dapat dilakukan oleh profesional. Teknik yang dipaki dalam pukulan ini akan membuat arah bola sesuai dengan keinginan. Trik ini adalah trik untuk memanipulasi arah bola sehingga jalan permainan menjadi lebih mudah.

Madsen

Trik pukulan yang satu ini bisa menyebabkan arah bola putih jadi melengkung. Trik ini biasanya digunakan pada saat bola sasaran tertutup oleh bola yang lainnya.

Jumpshot

Hampir sama dengan masse yang digunakan pada saat bola sasaran tertutup oleh bola lain, teknik jumpshot juga digunakan di momen tersebut. Akan tetapi jumpshot dilakukan dengan melompati bola penghalang.

Teknik ini cukup sulit karena sering kali para pemain justru salah malah mencongkel bola. Maka dari itu, untuk memperoleh teknik yang sempurna dibutuhkan latihan yang rutin.

Baca Juga :   Mengenal Teknik Heading Dalam Sepak Bola Dan Cara Melakukannya

Demikianlah pembahasan mengenai Billiard : Trik Pukulan Billiard Yang Perlu Dipelajari. Dengan melakukan latihan dengan sesering mungkin, maka teknik pukulan juga akan lebih baik. Sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat, dan terimakasih banyak untuk kunjungannya ya.

Baca Juga :