√ Teknik Dasar Kungfu

1 min read

√ Teknik Dasar Kungfu

Teknik Dasar Kungfu – Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan mengenai teknik dasar kungfu yang akan dilengkapi dengan gambarnya agar mudah untuk dipahami . Langsung saja simak ulasan berikut ini.

Kung  fu   adalah  seni bela diri yang sangat terpopuler di Indonesia bahkan didunia mulai dari kalangan anak – anak dan dewasapun banyak yang menyukai bela diri

Kung fu  adalah  salah satu cabang olahraga seni bela diri yang menggunakan tangan kosong atau senjata  yang berupa tongkat, toya dan pedang karena olahraga ini bertujuan untuk mempertahankan diri dan juga  dapat menyerang atau sebagai ajang pertunjukan.

Kung fu yang berasal dari negara Tirai Bambu yaitu China dan sekarang olahraga ini sudah  banyak terdapat di negara indonesia akan tetapi kung fu juga merupakan  salah satu olahraga yang populer dan yang sangat hebat. Kung Fu sebagai aktifitas atau kegiatan  fisik yang terbilang unik karena spesialisasinya fokus pada gerakan yang sangat unik dalam pertarungan jarak dekat maupun  jarak jauh karena menggunakan pukulan  yang cepat.

Teknik Dasar Kung Fu

Berikut  ini adalah beberapa teknik kung fu secara umum , yaitu :

Teknik Kuda – kuda

Teknik Kuda – kuda adalah  hal yang paling utama sebagai teknik dasar dari latihan Kung Fu ini sehingga bisa diperhitungkan antara jarak dan faktor utama untuk melakukan suatu teknik itu sendiri. Dan kuda – kuda juga  merupakan salah satu aspek dalam seni beladiri yang internal baik kung fu dan seni bela diri yang lainnya sehingga kuda – kuda sendiri  menjadi sangat penting dalam mengontrol tenaga untuk melakukan gerakan yang lainnya.

Baca Juga :   √ Bowling │  Pengertian, Sejarah, Teknik, Dan Perlengkapan

Teknik Tendangan

Teknik tendangan adalah  suatu teknik yang tidak asing lagi bagi ilmu seni bela diri karena tendangan merupakan  teknik yang di andalakan dalam setiap seni bela diri yang bisa  mengalahkan lawan.

Teknik Tangkisan

Teknik Tangkisan merupakan suatu  teknik dalam melatih kemampuan bela diri yang lebih bagus sehingga ketika  melakukan tangkisan dan serangan oleh tangan. Dengan demikian maka  menangkis serangan lawan mampu  meningkatkan gerak yang refleks terhadap suatu gerakan untuk berwaspada dalam serangan lawan karena  pada saat  musuh menyerang hal yang harus di kuasai adalah bertahan dan menahan tangkisan yang kuat.

Teknik Tapak Budha

Teknik Tapak Budha adalah salah satu  jurus gerakan yang paling handal dalam seni bela diri kung fu , sehingga gerakan tersebut sering digunakan  dan  juga sangat terkenal di seluruh dunia kung fu.

Demikianlah ulasan singkat mengenai √ Teknik Dasar Kungfu semoga mudah dipahami dan juga dapat berguna dalam menambah wawasan serta pengetahuan anda semua , terimakasih.

Baca Juga :