4 Cara Membuat Badan Berotot Tanpa Gym

1 min read

4 Cara Membuat Badan Berotot Tanpa Gym

Cara Membuat Badan Berotot – Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan beberapa informasi atau tips yang dapat dilakukan bagi anda yang ingin memiliki badan yang berotot. Karena pada artikel kali ini admin akan memberikan informasi mengenai cara membuat badan berotot tanpa melakukan gym. Yuk langsung saja kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Bagi seorang pria, badan yang kekar berotot melambangkan kejantanan serta keperkasaan seorang pria. Akan tetapi tidak semua pria yang menginginkan tubuh seperti ini memperoleh tubuh yang sesuai. Kebanyakan dari mereka justru berakhir kecewa karena latihan gym yang susah payah dilakukan justru tidak menghasilkan apapun.

Akan tetapi sebenarnya ada banyak cara untuk memperoleh badan yang kekar berotot tanpa gym. Berikut ini adalah beberapa cara tersebut :

  1. Push up

Rajin melakukan push up juga akan membantu dalam membentuk otot yang kekar di lengan kamu. Lakukan push up dengan menempelkan kedua telapak tangan di lantai dengan jarak hingga selebar bahu, kemudian luruskan kaki ke belakang dengan jari-jari kaki menopang berat badan. Lakukan push up dengan menambah jumlah push up di setiap sesinya untuk semakin membentuk otot lengan.

  1. Close grip push up

Posisi dari latihan yang satu ini hampir sama dengan posisi push up. Hanya saja, posisi tangan tidak dibuka hingga selebar bahu melainkan berada di dalam area bahu sehingga tangan akan tertekuk ke luar. Gerakan ini akan membantu dalam menguatkan dan juga membentuk otot lengan, dada, serta perut sekaligus.

Baca Juga :   √ 6 Jenis - Jenis Stretching yang Umum Dilakukan
  1. Chin up

Latihan yang satu ini dijamin akan mampu membuat otot lenganmu besar bak Popeye si Pelaut. Tidak perlu mempunyai alat khusus untuk bisa melakukan latihan chin up, cukup dengan manfaatkan kusen pintu yang agak tinggi. Genggam kusen pintu dengan kuat, kemudian angkat badanmu hingga tangan sejajar dengan dagu. Lakukan dengan rutin dan juga secara terus tambah intensitas latihan untuk memperoleh otot yang sempurna.

  1. Bear crawls

Posisi latihan yang satu ini diawali dengan posisi seperti akan melakukan push up. Akan tetapi selanjutnya bawa tangan kanan dan tangan kiri ke depan seperti gerakan mencakar yang di ikuti dengan kaki kiri dan juga kaki kanan. Latihan ini akan membantu menguatkan otot lengan dan kaki. Kamu akan merasakan ketegangan akibat tertariknya otot pada saat  melakukan perpindahan tangan dan kaki.

Demikianlah ulasan kali ini  mengenai 4 Cara Membuat Badan Berotot Tanpa Gym  yang dapat kamu coba sendiri di rumah tanpa memerlukan bantuan alat khusus untuk mempunyai tubuh kekar berotot yang sempurna. Kamu juga bisa mengkonsumsi suplemen khusus untuk mendukung pembentukan otot tubuh kamu. Sekian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat. Terimakasih banyak untuk kunjungannya ya, jangan lupa juga simak artikel yang lainnya, salam olahraga.

Baca Juga :