√ Tenis Meja ( Ping Pong ) │ Cara Melakukan Pukulan Chop Permainan Tenis Meja ( Pingpong )

1 min read

√ Tenis Meja ( Ping Pong ) │ Cara Melakukan Pukulan Chop Permainan Tenis Meja ( Pingpong )

Cara Melakukan Pukulan Chop Permainan Tenis Meja – Tenis meja atau yang dikenal juga dengan sebutan pingpong ini  adalah  salah satu jenis olah raga yang terbilang cukup terkenal diseluruh dunia, dimana permainan ini sendiri sudah mulai di kenal sejak sekitar tahun 1890. Akan tetapi  tentu saja untuk bermain tenis meja  para pemainnya harus memperhatikan berbagai macam teknik dan menguasai, seperti teknik pukulan, dimana teknik pukulan ini sendiri mempunyai  banyak sekali jenisnya, salah satunya adalah teknik pukulan chop yang  dapat  digunakan oleh para pemain ketika ingin bertanding. Teknik pukulan chop merupakan pukulan backspin, yang sifatnya bertahan. Dimana gerakan ataupun teknik pukulan  hampir menyerupai gerakan dari seseorang yang ingin menebang sebuah pohon dengan menggunakan kampak. Disamping  itu juga teknik pukulan chop ini  dibagi lagi menjadi  2 bagian, diantaranya yaitu :

Forehand Chop

Untuk  teknik pukulan chop yang pertama ada yang namanya forehand chop, dimana pukulan teknik ataupun cara untuk melakukannya sama dengan pukulan forehand, akan tetapi  posisi bet dibuat agak sedikit terbuka. Disamping  itu juga gerakan bet kedepan serta  dibuat condong ke arah bawah. Pastikan juga bahwa kontak dengan bola  terjadi pada bagian depan kanan tubuh. Disamping  itu juga perkenaan bola pada bagian sisi bet depanpun dibuat agak bawah dan perkenaan bola di sisi bawah bola.

Backhand Chop

selanjutnya untuk teknik chop yang kedua adalah backhand chip, dimana teknik ataupun pukulan ini sendiri pada posisi awalnya sama dengan backhand, akan tetapi  posisi bet dibuat pada bagian sisi bagian depannya sendiri agak lebih condong keatas. Disamping  itu juga pastikan jika kontak bola dibagian sisi net bawah dibagian depan sama dengan pada sisi bawah bola. Disamping  itu pastikan juga bahwa perkenaan bola dibagian kiri  posisinya agak sedikit berada  di depan tubuh.,

Baca Juga :   Parkour : Pengertian, Teknik, Tujuan Beserta Tips Dan Peringatannya

Semoga saja ulasan dan beberapa info yang sudah dijelaskan mengenai √ Tenis Meja ( Ping Pong ) │ Cara Melakukan Pukulan Chop Permainan Tenis Meja ( Pingpong ) dapat bermanfaat untuk anda, dan selamat  mencobanya sendiri, semoga berhasil.

Baca Juga :