√  Trik Olahraga Mudah Dengan Memanfaatkan Tangga Agar  Tubuh Lebih Bugar

Posted on

√  Trik Olahraga Mudah Dengan Memanfaatkan Tangga Agar  Tubuh Lebih Bugar

Trik Olahraga Menggunakan Tangga – Pada kesempatan admin akan membahas memberikan tips mengenai trik olahraga mudah dengan memanfaatkan tangga agar tubuh lebih bugar . Langsung saja kita simak informasi selengkapnya berikut ini .

4 Trik Olahraga Mudah Dengan  Memanfaatkan Tangga Agar Tubuh Lebih Bugar

Tidak perlu repot – repot memaksakan menyeret diri ke gym untuk olahraga  apabila  Anda tidak  memiliki cukup waktu. Ada berbagai cara  yang mudah untuk melatih kebugaran, salah satunya adalah  dengan olahraga menggunakan  tangga. Latihan kebugaran menggunakan tangga ini  dapat  membantu Anda dalam membakar lebih banyak kalori dengan intensitas yang lebih tinggi karena gerakan naik-turun tangga  yang membuat Anda bergerak lebih keras untuk melawan gravitasi bumi.

Olahraga  dengan menggunakan tangga pada akhirnya  mampu mengencangkan banyak bagian tubuh sekaligus, seperti lengan, punggung, pantat, dan paha. Lalu, latihan apa saja yang  dapat  dilakukan  dengan menggunakan tangga.

Macam – macam Olahraga Menggunakan  Tangga yang Mudah Untuk Dilakukan

Naik – Turun Tangga

Olahraga  menggunakan  tangga  dapat  sesederhana dengan naik – turun tangga. Coba awali turun tangga dengan berjalan cepat, serta  jangan lupa juga untuk menggerakkan lengan. Ulangi dan juga  istirahatlah setiap 30 detik sekali.

Walking Lunges di Tangga

Walking lunges dapat  Anda jadikan sebagai gerakan untuk mengecilkan paha. Mulai dengan berdiri tegak dengan tangan lurus mengarah tangga. Kemudian  kencangkan otot perut sambil mengayunkan kaki kanan ke depan, tekuk kedua lutut seolah Anda akan jatuh ke lantai hingga paha kanan sejajar dengan lantai. Kedua paha membentuk sudut 90 derajat, akan tetapi  lutut kaki kiri tidak menyentuh tanah. Posisi punggung harus tegak pada saat melakukan gerakan. Kembali ke posisi awal serta lakukan gerakan yang sama dengan bergantian kaki kiri melangkah ke depan.

Baca Juga :   √ Dribbling Bola Basket │ Pengertian Dribbling Bola Basket dan Cara Melakukannya

 Lari Menyamping

Berani mencoba naik tangga dengan posisi menyamping ? Mulailah dengan sisi kanan tubuh berada di bagian tangga atas, kemudian sisi kiri berada di bawah tangga yang menurun.

kemudian mulailah untuk menggerakkan kaki kanan untuk naik ke samping, atau ke tangga bagian atas.  Meskipun  kaki kanan berjalan lebih dulu,  namun pada saat kaki kiri mulai mendekati langkah pertama, kaki kanan seharusnya sudah di angkat untuk bergerak ke langkah kedua. Lakukan hingga anda mencapai puncak anak tangga berakhir, di sarankan untuk berpegangan dan juga melakukan dengan perlahan supaya  tidak terjadi cedera.

Push up Dengan Tangga

Anda  Dapat berlatih menguatkan bagian dada, lengan, bahu, dan perut anda sambil latihan menggunakan tangga. Gerakan yang digunakan pada tahap ini adalah dengan  gerakan push up  dengan menggunakan tangga sebagai tumpuannya. Pertama, tempatkan kedua tangan pada 2 atau 3 anak tangga ( dari lantai ) ,  kemudian posisikan kaki Anda terbentang di tanah atau lantai. Jangan lupa, semakin tinggi posisi tangan Anda, maka akan  semakin mudah push-upnya  untuk dilakukan.

Pastikan kedua tangan anda terpisah dari bahu. Tekuk siku dan perlahan turunkan dada anda. Buang napas pada saat anda menekan dada anda kembali ke posisi semula, jaga otot dan juga posisi perut supaya tetap kencang.

Beberapa Hal Yang Harus Diperhatikan Sebelum Olahraga Menggunakan  Tangga

Olahraga menggunakan  tangga sah-sah saja dilakukan tiap hari. Tapi untuk setiap sesi gerakan, ada baiknya batasi durasinya selama 30 detik saja. Disamping  itu, semakin banyak repetisi yang dilakukan, maka semakin baik untuk memperoleh  kebugaran tubuh yang Anda inginkan.

Jangan lupa untuk beristirahat selama 2 menit per sesi gerakan. Ingatlah untuk menggunakan pegangan tangga  apabila  diperlukan  dan juga perhatikan kaki Anda  pada saat melakukan cardio, supaya tidak tersandung. Gunakan sepatu olahraga yang alasnya berbahan karet, sehingga tidak mudah terselip atau ke peleset.

Baca Juga :   √ Bola Tangan │ Teknik Dasar dan Peraturan Permainan Bola Tangan

Demikianlah informasi mengenai √  Trik Olahraga Mudah Dengan Memanfaatkan Tangga Agar  Tubuh Lebih Bugar semoga bermanfaat dan juga dapat berguna untuk anda semua , sekian dan terimakasih banyak atas kunjungannya.

Baca Juga :