Teknik Shooting Futsal Dan Cara Melakukannya Dengan Benar yang Perlu Dipelajari

1 min read

Teknik Shooting Futsal Dan Cara Melakukannya Dengan Benar yang Perlu Dipelajari

Shooting Futsal – pada pembahasan kali ini admin akan membahas mengenai salah satu teknik dalam permainan olahraga futsal, yaitu adalah teknik shooting pada futsal beserta dengan cara melakukannya yang akan dijelaskan secara lengkap waktu saja kita simak penjelasan selengkapnya berikut ini secara seksama agar mudah untuk dipahami.

Saat ini olahraga futsal semakin populer, terutama Bagi kalangan para pekerja muda.  lapangan futsal pun semakin menjamur dan berada dimana saja yang membuat para peminat olahraga ini semakin bertambah.  akan tetapi Walaupun demikian terlihat mudah namun futsal ternyata mempunyai beberapa teknik yang yang tentunya harus dipelajari dengan baik dan benar supaya permainan akan menjadi semakin seru.

Salah satu teknik dari beberapa teknik yang terdapat dalam permainan futsal yaitu adalah teknik shooting futsal yang tentunya perlu diasah atau dilatih. Teknik shooting ini terbagi kedalam beberapa jenis yaitu sebagai berikut.

Menendang dengan menggunakan ujung kaki

Teknik shooting di dalam permainan futsal merupakan teknik yang paling sering digunakan yaitu teknik menendang dengan ujung kaki. Teknik ini pada umumnya biasa digunakan pada saat berada dalam posisi yang tidak menguntungkan.  tendangan yang dihasilkan dari teknik ini akan sangat keras dan juga tepat pada sasaran yang diinginkan.

Cara melakukan tendangan dengan menggunakan ujung kaki yaitu adalah dengan menempatkan badan tepat berada didepan bola. kemudian posisikan kaki tumpuan berada di bagian belakang dengan jari yang menghadap ke gawang serta kaki yang satunya diayunkan ke arah belakang sembari bersiap untuk menendang.  lalu tendang bola tepat di bagian tengah dengan menggunakan ujung kaki dengan sekeras mungkin.  biarkan kaki terus mengayun ke arah depan.

Baca Juga :   √ Teknik Mengoper Bola Sepak Menggunakan Kaki Bagian Dalam, Luar, dan Punggung

 

Menendang dengan punggung kaki

Teknik satu ini adalah teknik yang hampir sama dengan teknik shooting yang pertama-tama akan tetapi pada Teknik ini dibutuhkan latihan yang lebih supaya dapat melakukan tendangan dengan lebih keras.  pertama, berdiri di depan bola serta posisikan kaki anda tumpuannya berada disamping bola dengan jari yang menghadap ke arah gawang. Selanjutnya ayunkan kaki yang lainnya ke arah belakang dan tentang bola dengan menggunakan punggung kaki dengan sekuat mungkin.

Menendang dengan menggunakan kaki bagian luar

Teknik menendang dengan menggunakan kaki bagian luar dapat anda lakukan ketika anda akan melakukan shooting secara langsung di depan gawang. Posisikan badan Anda berada disamping bola dengan jari kaki yang menghadap ke arah gawang. Lalu ayunkan kaki yang lainnya serta tendang bola dengan menggunakan kaki bagian luar.  Teknik ini dapat membantu membuat kiper menjadi kebingungan.

Menendang dengan menggunakan  kaki bagian dalam

Melakukan tendangan dengan cara menggunakan kaki bagian dalam pada umumnya biasa digunakan untuk melakukan suatu tendangan jarak jauh.  untuk cara melakukannya adalah yaitu dengan menempatkan bola berada di depan badan.  kemudian posisikan kaki dengan tumpuan berada di samping badan serta ayunkan kaki yang lainnya ke arah belakang. Lalu tendang bola dengan sekuat mungkin dengan menggunakan kaki bagian dalam.  condongkan badan agak sedikit mengarah ke depan untuk menyeimbangkan badan.

Itulah penjelasan mengenai Teknik Shooting Futsal Dan Cara Melakukannya Dengan Benar yang Perlu Dipelajari yang dapat admin Jelaskan, semoga informasi yang diberikan mudah untuk dipahami dan juga dapat bermanfaat bagi anda semua Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya ya jangan lupa juga simak artikel yang lainnya, sampai jumpa dan salam olahraga terima kasih.

Baca Juga :   7 Bentuk Latihan Fisik Sepak Bola Profesional

Baca Juga :