√ Sepak Takraw │ Teknik Dasar Latihan Smash / Roll Spike Dalam Sepak Takraw

1 min read

√ Sepak Takraw │ Teknik Dasar Latihan Smash / Roll Spike Dalam Sepak Takraw

Teknik Dasar Smash/Roll Spike – Pada kesempatan kali ini admin akan menjelaskan mengenai teknik dasar latihan smash atau roll spike dalam sepak takraw , untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan berikut ini.

 Roll spike adalah teknik smash gulung atau salto ke belakang dengan menendang bola dalam permainan sepak takraw. Yang  harus anda miliki untuk berlatih teknik roll spike dalam sepak takraw adalah yaitu :

  • Mempunyai keberanian
  • Mempunyai tekad serta keinginan yang kuat
  • Pantang menyerah dalam berlatih ( jatuh bangkit lagi )
  • Selalu semangat dalam berlatih

 

Cara Melakukan Roll Spike Sepak Takraw

  • Jika kaki kanan yang digunakan untuk menendang, maka tubuh dan kaki kiri di angkat ke atas terlebih dulu hingga setinggi mungkin.
  • Selanjutnya diikuti dengan  kaki kanan yang  diangkat keatas lalu  lakukan tendangan ke belakang bersamaan dengan badan dan juga  dada yang  digerakkan ke samping untuk persiapan mendarat.
  • Posisi tangan berada di bagian atas, bisa di depan ataupun disamping dada.

Bagi  seorang pemula sebaiknya jangan langsung memaksa untuk melakukan tendangan yang tinggi. Sebaiknya mulai dari tendangan yang rendah terlebih dulu. Lakukan latihan seperti ini secara rutin  antara 10 – 30 menit sehari sehingga jika sudah terbiasa gerakan – gerakan salto anda akan sempurna. Mulailah pada tempat yang baik menurut anda, seperti diatas matras, di pasir, atau  yang lain sebagainya, sehingga jika  jatuh tidak menimbulkan rasa sakit atau cidera untuk anda. Yang terpenting yakin  serta percaya diri bahwa  anda akan mampu  menguasai teknik roll spike ini dengan baik.

Itulah penjelasan mengenai √ Sepak Takraw │ Teknik Dasar Latihan Smash / Roll Spike Dalam Sepak Takraw semoga mudah untuk dipahami dan dapat menambah wawasan pengetahuan untuk anda semua , sekian dan terimakasih.

Baca Juga :   Peraturan Posisi Offside Dalam Permainan Sepakbola

Baca Juga :