√ Sepak Bola │ Sejarah Singkat Sepak Bola Dan Asalnya

2 min read

√ Sepak Bola │ Sejarah Singkat Sepak Bola Dan Asalnya

Sejarah Singkat Sepak Bola Dan Asalnya – Tidak dapat di pungkiri lagi  apabila  saat ini sepak bola menjadi salah satu cabang olahraga yang paling poluler dan  di gemari di seluruh penjuru dunia. Daya tariknya mampu menghinoptis semua kalangan dari anak – anak hingga orang  dewasa  bahkan  manula baik laki – laki maupun perempuan. Akan tetapi apakah anda sudah mengetahui sejarah awal terciptanya sepak bola dan dari mana negara mana kali pertama berasal ? nah pada artikel kali ini admin akan memberikan informasi dan juga mengulas sejarah singkat sepak bola dan asalnya , yuk langsung saja kita simak berikut ini.  Dalam artikel ini akan kami uraikan sejarah singkat sepak bola dan asalnya .

Sepak  bola kali pertama menurut sejarah mulai dimainkan di China pada awal abad ke- 2 dan ke- 3 sebelum Masehi China dan ketika  itu pada jaman dinasti Han. Menurut beberapa riwayat, konon pada saat itu masyarakat China mulai menyukai memainkan menggiring bola yang terbuat dari bahan  kulit untuk dimasukan dalam  sebuah jaring kecil. Disamping  itu, kabarnya jenis permainan yang sama mulai di mainkan di Jepang yang kemudian di sebut dengan  Kamari. Sedangkan di Italia menurut sejarah, sepak bola mulai dimainkan pada abad ke- 16.

Setelah itu beberapa negara maju dan modern  yang terdapat di beberapa belahan benua eropa juga mulai memainkannya seperti di Inggris. Bahkan di beberapa negara eropa perkembangan olahraga sepak bola ketika  itu mengalami kemajuan yang sangat pesat. Yang hingga pada  akhirnya melahirkan beberapa kompetisi dan turnamen. Situasi ini membuat sepak bola  menjadi semakin di gemari  oleh semua golongan dan  juga usia.

Baca Juga :   4 Teknik Lompat kangkang Yang Benar

Meskipun begitu, pada masa itu sepak bola juga mengalami beberapa kali pasang surut. Bahkan pada  tahun Edward III melarang di gulirkannya pertandingan sepakbola. Keputusan tersebut di ambil karena ketika  itu di warnai  oleh beberapa insiden dan  juga kericuhan di kompetisi sepak bola Inggris. Keputusan yang sama juga di ambil  oleh Raja James I dari Skotlandia yag mendukung keputusan Edward karena dinilai sebagai langkah yang baik.

Hingga pada  akhirnya ditahun 1815, olahraga sepak bola mulai bangkit kembali dan menjadi  semakin menyita perhatian publik. Terlebih di tahun tersebut  sepak bola mulai masuk dan di kenalkan di beberapa universitas dan juga  sekolahan. Hingga pada  akhirnya pada tahun 1863 di Freemasoons Tavern sebanyak sebelas sekolah dan klub berkumpul untuk merumuskan aturan baku sepakbola yang menandai sepak bola era modern dimulai.

Seiringnya dengan berjalannya waktu  beberapa aturan baku sepak bola mulai mengalami penambahan. Dan salah satu aturan yang mulai di terapkan  adalah di larang menyentuh bola dengan  menggunakan tangan pada tahun 1869. Di era 1800 olahraga sepak bola memang mulai di kenal di seluruh  penjuru dunia karena di bawa  oleh para pedagang, pelaut serta  tentara Inggris.

Dan tentunya catatan sejarah terkait awal sejarah sepak bola dan juga asalnya di atas cukup mengejutkan. Pasalnya hingga  saat ini popularitas sepak bola modern masih bertahan di beberapa negara eropa seperti Inggris, Italia, Jerman, Spanyol dan juga  Prancis.

Membahas dunia sepak bola tentunya tidak dapat  melepaskan diri dari FIFA yang hingga  saat ini masih menjadi induk organisasi sepak bola didunia setelah secara resmi didirikan pada tahun 1904. Lantas bagaiman dengan PSSI yang merupakan induk olahraga sepak bola tertinggi di Indonesia ? PSSI sendiri pada awalnya berdiri sejak  tanggal 19 April 1930 yang  menjadi tonggak masuknya olahraga sepak bola di Indonesia. Di Indonesia sendiri olah raga sepak bola dengan  begitu mudah di terima serta exsist. Hal ini ditandai dengan kompetisi antar klub di Liga Indonesia yang masih bergulir saat ini.

Baca Juga :   √ Panjat Tebing │ Gerakan Memanjat , Peralatan dan Manfaatnya

Demikianlah ulasan mengenai √ Sepak Bola │ Sejarah Singkat Sepak Bola Dan Asalnya semoga bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan pengetahuan anda semua mengenai sejarah sepak bola , sekian dan terimakasih  untuk kunjungannya ya .

Baca Juga :