√ Tenis Meja │ Cara Melakukan Pukulan Drive Dalam Permainan Tenis Meja

1 min read

√ Tenis Meja │ Cara Melakukan Pukulan Drive Dalam Permainan Tenis Meja

Cara Melakukan Drive Dalam Tenis Meja – Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja , seperti yang sudah kita ketahui  Tenis meja sendiri merupakan salah satu jenis olahraga yang terbilang cukup populer didunia ini, dan sudah mulai dikenal sejak pada tahun 1890 -an.

Ketika  sedang bermain tenis meja  tentu saja para pemain harus  mengetahui berbagai macam jenis pukulan yang bisa dilakukan, salah satunya adalah teknik drive, dimana cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja dilakukan dengan menggunakan gerakan bet dari bawah yang di serong kebagian atas, dengan sikap bet yang tertutup. Disamping  itu juga teknik pukulan ini  dapat  digunakan untuk melakukan serangan pukulan, serta dapat  dikontrol oleh para pemain sesuai dengan keinginan mereka. Untuk cara melakukan pukulan drive dalam permainan tenis meja terbagi menjadi 2 jenis yaitu :

Forehand  Drive

 Gerakan  yang dilakukan adalah kearah bet depan, kemudian gerakan  diikuti dengan perputaran  tubuh sekitar 30 derajat. Biasanya kesalahan yang sering dilakukan ketika menggunakan teknik pukulan forehand drive adalah ketika  perubahan posisi bet yang di akibatkan oleh gerakan dari pergelangan tangan, serta membuat kesulitan ketika  sedang ingin kontak dan fokus pada bola. Untuk  dapat  melakukan pukukan dengan menggunakan teknik ini, sebaiknya anda mampu  menguatkan pergelangan tangan disaat  sikap permulaan. Sehingga hal tersebut tidak akan membuat posisi bet mudah untuk berubah.

Baca Juga :   √ Catur │ Tips dan Trik Bermain Catur untuk Pemula

Backhand  Drive

Pukulan  ini dilakukan dengan  cara membentuk sudut pemain sekitar 90 derajat. Kemudian  pergerakan bet pun diikuti dengan badan yang bergerak memutar. Usahakanlah  agar kontak selalu dengan bola pada saat  bet sudah berada di depan dengan posisi badan  yang agak kekiri. Anda  dapat  melakukan latihan pukulan backhand drive ini  agar dapat mengatasi kesalahan yang sering terjadi akibat gerakan kaki.

Kelebihan  Teknik Pukulan Drive

  • Tinggi dan rendahnya bola ketika terbang mudah untuk dikuasai.
  • Cepat dan  lambatnya lajur dari boal mudah untuk dikendalikan.
  • Bola drivepun tenaganya tidak terlalu keras, sehingga mudah untuk dikontrol oleh para pemain.
  • Posisi bola berada  pada setiap titik mudah untuk dikendalikan.

Demikianlah ulasan mengenai √ Tenis Meja │ Cara Melakukan Pukulan Drive Dalam Permainan Tenis Meja semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga :