√ Renang Gaya Punggung │ Cara Belajar Renang Gaya Punggung Yang Benar ( Teknik Dasar )

1 min read

√ Renang Gaya Punggung │ Cara Belajar Renang Gaya Punggung Yang Benar ( Teknik Dasar )

Cara Belajar Renang Gaya Punggung – Kali ini admin akan menjelaskan mengenai cara belajar renang gaya punggung yang benar . Sebelumnya anda tentu telah  mengetahui bahwa olahraga renang ini menjadi olahraga yang paling sering dipermainkan atau diperlombakan. Olahraga ini memang menjadi olahraga yang cukup sehat dan juga  sangat baik untuk kesehatan jika  rutin dilakukan. padahal bila kita mengingat sejarah dari olahraga renang ini sangatlah tidak masuk di akal. Olahraga ini pada dasarnya dilakukan secara tidak sengaja di eropa dan mulai dikenal di Indonesia tepatnya di kota bandung. Kota bandung mengadakan berbagai perlombaan olahraga renang ini yang dilakukan antar daerah hingga  akhirnya Indonesia di wakili oleh atlet ke jenjang internasional.

Olahraga renang ini mempunyai berbagai gaya yang dapat dilakukan pada saat  sedang berenang. Pada mulanya setiap gaya yang  dilakukan secara tidak sengaja namun  kemudian gaya tersebut dapat  di jadikan sebagai  salah satu dari gaya untuk berenang. Ada gaya kupu – kupu, gaya dada, gaya katak dan gaya punggung. Nah kali  ini ini akan memberi tau bagaimana cara belajar renang gaya punggung yang benar ( teknik dasar ). Gaya punggung dalam berenang sendiri menjadi gaya yang cukup mudah untuk di pahami dan juga  dilakukan. Gaya  punggung sangat cocok untuk dilakukan oleh orang – orang yang masih pemula untuk melakukan olahraga renang. Selain mudah dalam gaya punggung juga akan mengontrol pernafasan dengan baik. Jadi perenang tidak akan merasa sulit dalam pernafasan disaat sedang berenang.

Cara belajar renang gaya punggung yang benar yang merupakan bagian dari  teknik dasarnya sebenarnya sangat mudah hanya dilakukan secara tidak sadar. Memilih berenang menggunakan gaya punggung tentu butuh keseimbangan yang baik. Nah berikut ini adalah  cara belajar renang gaya punggung yang benar ( teknik dasar ):

  • Masuk ke dalam kolam renang, dengan membelakangi dinding yang akan anda jadikan sebagai luncuran dalam berenang dengan cara berbalik badan.
  • Mulai seimbangkan badan dengan mengangkat dan juga menggerakan tangan serta kaki layaknya gaya bebas, akan tetapi lakukan gerakan lebih cepat.
  • Sesekali goyangkan tangan anda untuk mengayun badan dan anda dapat sampai ke ujung kolam renang.
Baca Juga :   √ Pengertian Dan Sejarah Perkembangan Senam Lantai

Demikianlah ulasan singkat mengenai √ Renang Gaya Punggung │ Cara Belajar Renang Gaya Punggung Yang Benar ( Teknik Dasar ) semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga :