√ Golf │ Peraturan Dalam Permainan Golf

1 min read

√ Golf │ Peraturan Dalam Permainan Golf

 Peraturan Dalam Permainan Golf –  Permainan golf lebih kita kenal dengan olahraga dengan biaya yang  cukup mahal. Serta  perlu anda ketahui dalam permainan golf ini pada  umumnya terdiri dari 18 lubang dan terdiri dari dua tipe permainan yaitu  stroke play dan match play. Berikut ini akan admin jelaskan mengenai peraturan – peraturan dalam permainan golf mulai dari permainannya, skor, dan  yang lain – lain.

  1. Dalam satu ronde biasanya terdiri dari 18 lubang dan terdiri atas  dua jenis permainan yaitu  stroke play dan match play. Untuk pukulan pertama diawali  dari teeing ground, akan tetapi  pada permainan foursomes dimana dalam dua tim terdiri atas  dua orang maka setiap anggota tim memukul secara bergantian menggunakan  satu bola saja. Pukulan dari teeing ground disebut dengan tee shot.
  2. Dalam permainan golf yang dinilai adalah jumlah pukulan paling sedikit, jadi setiap pemain harus memasukkan bola ke dalam lubang dengan jumlah pukulanyang paling sedikit itulah yang menang. Disinilah setiap pemain dituntut untuk mempunyai skill dalam memukul dan  juga menentukan arah bola.
  3. Karena termasuk dalam olahraga santai maka pemain akan berjalan kaki untuk memukul jika Biasanya pemain di dampingi oleh caddy yang bertugas sebagai asisten atau membantu peralatan pemain bahkan  dapat  memberikan saran.
  4. Untuk skor ataupun nilai dalam permainan golf memang sedikit membingungkan dan juga berbeda dari skor olahraga  yang lain. Setiap pemain  dapat  memperoleh  skor hingga minus, nah untuk lebih jelasnya berikut ini  adalah istilah dari papan skor yang perlu anda ketahui :
  • -2 atau disebut dengan eagle yang berarti dua pukulan di bawah par.
  • -3 disebut dengan double eagle yang berarti tiga pukulan di bawah par.
  • -1 atau birdie berarti satu pukulan di bawah par.
  • 0 atau par dimana satu pukulan di atas par.
  • +1 disebut bogey yang berarti satu pukulan di atas par.
  • +2 double bogey atau dua pukulan di atas par.
  • +3 triple bogey yang berarti tiga pukulan di atas par.
Baca Juga :   √ Golf │Sejarah Golf di Indonesia dan Dunia

Hole in one berarti memasukkan bola dari teeing ground ke lubang hanya dengan menggunakan  satu pukulan saja.

  1. Pemain diperbolehkan untuk menganggap bolanya tidak bisa dimainkan dalam posisi apapun di dalam lapangan. Untuk memainkan bola, anda harus melakukan dengan penalti satu pukulan dengan memainkan bola dari posisi dimana bola tersebut terakhir kali dimainkan.
  2. Dalam memperoleh penalti, anda diperbolehkan  untuk mengangkat, membersihkan, bahkan juga  mengganti bola.

Demikianlah ulasan mengenai √ Golf │ Peraturan Dalam Permainan Golf semoga dapat bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua mengenai permainan golf , terimakasih.

Baca Juga :