Makanan Yang Baik Di konsumsi Sebelum Lari Jarak Jauh

2 min read

Makanan Yang Baik Di konsumsi Sebelum Lari Jarak Jauh

Makanan Sebelum Lari Jarak Jauh – pada artikel kali ini admin akan memberikan informasi mengenai makanan yang baik untuk dikonsumsi sebelum melakukan lari jarak jauh. untuk lebih lengkapnya Maka langsung saja kita simak informasi selengkapnya berikut ini secara seksama.

Lari jarak jauh merupakan lari yang sangat banyak membutuhkan energi di dalam pelaksanaannya. Apabila Para pelari tidak memperoleh energi yang cukup lama maka tentu lari jarak jauh pun tidak akan bisa diselesaikan dengan baik.  Oleh sebab itu untuk dapat memenuhi keperluan akan energi tersebut sama maka Berikut ini adalah beberapa makanan yang sangat baik untuk dikonsumsi dan disarankan sebelum pelaksanaan lari jarak jauh tersebut.

Oatmeal

Oatmeal  adalah salah satu dari jenis makanan yang banyak mengandung karbohidrat tinggi titik tidak seperti roti ataupun nasi, oatmeal membuat perut akan menjadi lebih mudah kenyang akan tetapi mempunyai tenaga yang cukup besar serta tahan lama. Kandungan serat yang tinggi yang terkandung di dalam mobil dapat membuat energi dari makanan ini akan sangat mudah untuk diserap oleh tubuh.

Pisang

Pisang merupakan salah satu dari banyaknya buah yang mempunyai kandungan gizi yang sangat tinggi titik kebanyakan para atlet ataupun para profesi dengan jam terbang yang tinggi mengkonsumsi pisang sebelum melakukan kegiatan atau aktivitasnya. Hal ini disebabkan oleh pisang yang mampu dalam memberikan tenaga yang cukup besar dan juga membuat perut akan menjadi kenyang lebih lama. Kandungan kalium dan juga vitamin B yang terkandung di dalam buah pisang juga sangat efektif di dalam meningkatkan daya tahan tubuh dan juga menjaga kadar gula pada darah.

Baca Juga :   Tips Berlatih Lari 12 Menit Agar Dapat Bertahan Lama

Roti gandum

Gandum yang terkandung di dalam roti gandum akan mampu memberikan pasokan energi bagi otot pada saat berlari titik gandum mengandung banyak serat yang tinggi sehingga membantu di dalam proses mempercepat metabolisme. Dengan proses metabolisme yang baik dan juga lancar maka otot yang digunakan pada saat berlari akan dengan Mudah memperoleh pasokan energi yang cukup.

Selai kacang

Makanan yang satu ini tidak hanya enak untuk dimakan kau makan tetapi . selai kacang juga akan sangat berguna dan membantu dalam meningkatkan daya tahan tubuh pada saat berlari terutama pada saat berlari jarak jauh.  kandungan protein yang tinggi yang terkandung di dalam kacang membuat otot anda akan menjadi lebih maksimal pada saat bekerja. Anda juga bisa menggabungkan selai kacang dengan roti gandum untuk memperoleh energi yang luar biasa.

Yoghurt

Tentunya kita sudah sangat sering mendengar banyaknya manfaat dari yoghurt ini, yogurt tidak hanya baik bagi kesehatan pencernaan di dalam tubuh saja, akan tetapi yogurt juga sangat baik untuk menyuplai energi bagi tubuh titik kandungan protein yang terdapat di dalam yogurt sangat mampu di dalam memberikan energi bagi otot pada saat berlari.

Demikianlah beberapa makanan yang sangat baik apabila dikonsumsi sebelum anda melakukan lari jarak jauh titik akan tetapi perlu diingat bahwa makanan tersebut bukan dikonsumsi tepat sebelum anda akan melakukan lari jarak jauh namun dikonsumsi secara rutin selama beberapa hari sebelum anda melakukan lari jarak jauh.

Selain itu, makanan di atas sebaiknya dikonsumsi dalam jumlah yang sesuai dengan kebutuhan Anda atau saran dari ahlinya Apabila Anda terlalu banyak dalam mengkonsumsinya, maka makanan tersebut akan membuat Anda mengalami kelebihan gula didalam tubuh yang justru hal tersebut akan menghambat proses gerak pada saat berlari nantinya.

Baca Juga :   4 Cara Membuat Badan Berotot Tanpa Gym

Sekian artikel mengenai Makanan Yang Baik Di konsumsi Sebelum Lari Jarak Jauh semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat bagi anda semua Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya ya dan jangan lupa juga untuk simak artikel yang lainnya sampai jumpa dan salam olahraga terima kasih.

Baca Juga: