Teknik Berenang Di Laut Agar Tetap Aman

1 min read

Teknik Berenang Di Laut Agar Tetap Aman

Teknik Berenang Di Laut – Berekreasi bersama dengan keluarga di pantai tentu sangat menyenangkan, apalagi di waktu liburan. Tapi liburan di pantai tidak akan lengkap tanpa berenang di laut. Menceburkan diri di laut lepas sungguh merupakan relaksasi yang sangat menenangkan. Akan tetapi anda juga harus mengetahui dengan baik bagaimana teknik berenang yang sebenarnya di laut. Berikut ini adalah beberapa teknik berenang di laut yang patut untuk anda perhatikan.

 

Jangan Berenang Sendiri

Sebelum memasuki air, pastikan bahwa kamu berenang bersama teman. Bawalah seseorang yang juga tentunya dapat berenang. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Ingatlah bahwa bahaya berenang di laut jauh lebih banyak dibandingkan di kolam renang.

 

Selalu Tenang Dan Fokus

Ingatlah bahwa anda bukan berenang di kolam yang tidak berarus. Di laut, arus dapat berubah kapan saja tanpa bisa diprediksi sehingga anda harus selalu fokus ketika berenang.

Akan tetapi tetap tenang dalam situasi apapun. Kepanikan justru akan membuat tubuh sulit untuk dikendalikan. Tenangkan pikiran serta fokuslah pada perubahan terutama arus di sekitar.

 

Gunakan Googles

Kacamata renang atau googles sebaiknya anda pakai pada saat berenang di laut. Air laut yang asin akan membuat mata anda menjadi perih. Untuk menghindari hal tersebut, gunakan googles. Gunakan googles yang pas supaya berenang tetap nyaman.

Baca Juga :   Hormon Oligo Peptida : Pengertian, Fungsi, Perbedaan dan Proses Terjadinya Lengkap

Selalu Berada di Atas

Usahakan untuk selalu berenang di atas permukaan air. Hindari menyelam apabila anda tidak menggunakan perlengkapan menyelam yang sesuai dengan standar. Apabila  hanya ingin berenang, maka tetaplah berada di atas permukaan air.

 

Hindari Ekosistem Bawah Laut

Beberapa tempat mempunyai ekosistem bawah laut yang harus diwaspadai. Mulai dari ubur-ubur, bulu babi, hingga terumbu karang. Selain dapat merusak ekosistem, gerakan renang juga akan dapat mencederai diri sendiri. Maka dari itu, pastikan bahwa tempat anda berenang memang aman dari berbagai bahaya.

 

Gunakan Pelampung

Meskipun anda adalah seorang profesional, sebaiknya anda tetap menggunakan pelampung pada saat berenang di laut, terutama apabila kedalamannya cukup dalam. Hal ini sebagai salah satu bentuk pencegahan terjadinya kecelakaan akibat arus laut yang tiba-tiba pasang.

 

Gunakan Sunblock

Berenang di laut berarti berhadapan langsung dengan matahari. Sinar matahari bisa menjadi musuh bagi kulit. Maka dari itu, gunakan sunblock sebelum masuk ke dalam air.

DemikianlahTeknik Berenang Di Laut Agar Tetap Aman yang perlu anda ketahui. Utamakan keselamatan dibandingkan pengalaman menyenangkan. Ingatlah bahwa laut merupakan alam yang tidak bisa anda prediksi sehingga berenanglah dengan aman dan juga nyaman. Sekian artikel kali ini, semoga dapat bermanfaat dan juga menambah wawasan pengetahuan bagi anda semua, sekian dan terimakasih banyak untuk kunjungannya ya, jangan lupa simak juga artikel bermanfaat lainnya, sampai jumpa dan salam olahraga.

Baca Juga :

Baca Juga :   Cara Belajar Berenang Mengapung yang Baik Dan Benar