Ski Air : Pengertian,Sejarah Dan Teknik Dasar

2 min read

Ski Air : Pengertian,Sejarah Dan Teknik Dasar

Ski air – Pada kesempatan kali ini admin akan membahas mengenai salah satu olahraga air yaitu ski air yang akan meliputi pengertian, sejarah dan juga teknik dasar. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Pengertian Ski Air

Ski Air adalah olahraga yang dimainkan pada permukaan atas air, dengan cara menggunakan sebuah papan yang ditarik oleh perahu. Selain menggunakan sebuah papan olahraga ski air ini juga bisa dimainkan dengan menggunakan tubing. Tujuan dari penggunaan tubing adalah yaitu untuk melatih keseimbangan bagi para pemula.

Sejarah Ski Air

Percobaan ski air untuk pertama kalinya dilakukan oleh Ralph Samuelson pada tahun 1922 dengan menggunakan lempengan drum yang terbuat dari kayu dan menggunakan perahu sebagai alat penarik.

Usaha Samuelson dengan menggunakan papan drum tersebut gagal, sehingga ia kemudian memutuskan untuk membuat sendiri papan ski yang berukuran 20 cm x 23 cm dan dengan menggunakan tali kulit sebagai penahan kaki.

Pada tanggal 8 Juli 1925 Samuelson melakukan lompat ski air dengan ketinggian 18 meter, ia menjadi seorang pemain ski air pertama yang melaju dengan kecepatan yang tinggi. Ski air masuk ke Indonesia pada tahun 1952, olahraga ini pertama kali di kembangkan oleh prajurit TNI Andi Mattalatta di daerah Makassar.

Ski air dimulai pada tahun 1922 pada saat Ralph Samuelson menggunakan dua papan ski serta sebagai jemuran yang digunakan  sebagai tali derek di Danau Pepin di Lake City, Minnesota . Olahraga ini tetap menjadi aktivitas banyak di ketahui selama beberapa tahun.

Baca Juga :   Cara Melakukan Gerakan Lompat  Kelinci Yang Benar

Samuelson kemudian mengambil aksi di jalan, dengan melakukan acara dari Michigan ke Florida. Pada tahun 1966, American Water Ski Asosiasi resmi diakui Samuelson sebagai yang pertama dalam catatan.

Samuelson juga adalah pembalap ski pertama, pertama untuk pergi melalui jalan melompat, pertama untuk ski slalom, dan juga yang pertama untuk menempatkan pada acara ski air.  Dia bereksperimen dengan cara melakukan posisi yang berbeda pada ski selama beberapa hari hingga pada tanggal 2 Juli 1922.

Akhirnya, Ralph menemukan bahwa bersandar ke belakang di air dengan ski Tips dan juga menyembul keluar dari air di ujung akan menyebabkan ski air sukses. Dia ditarik oleh saudaranya Ben lalu mereka mencapai kecepatan hingga 20 mil per jam. Samuelson juga mencapai lompatan ski pertama pada tanggal 8 Juli 1925. Dia menggunakan 4 berminyak ‘oleh 16’ jalan.

Hal tersebut membuatnya jumper ski air pertama. Dia lalu menunjukkan olahraga baru ditemukan ke Amerika Serikat selama 15 tahun. Dia melakukannya dengan cara menunjukkan serta oleh pelajaran mengajar.Samuelson bahkan melangkah lebih jauh dan juga terhubung belakang perahu terbang pada Perang Dunia I dengan 200 tenaga kuda. Dia mencapai kecepatan hingga 80 mil per jam.

Hal tersebut berhasil membuatnya menjadi pemain ski kecepatan pertama. Peralatan pertama Samuelson terdiri dari tongkat barel untuk ski. Dia lalu mencoba ski salju dan pada akhirnya membuat desain sendiri dari kayu yang dibelinya.

Mereka adalah ski pertama yang dibentuk secars khusus untuk ski air. Samuelson membuat binding Nya dari strip dari kulit dan juga tali ski adalah selempang jendela panjang. Paten pertama untuk ski air tersebut oleh Fred Waller. Mereka disebut Dengan Dolphin Akwa-Skees. Samuelson pernah dipatenkan sebagai salah satu peralatan ski nya. Ski trik pertama yang di patenkan pada tahun 1940 oleh Jack Andresen. Itu merupakan ski, air lebih pendek Finless. Pada tahun 1983 ia resmi menjadi olahraga tradisional Eruthempathy , yaitu sebuah desa kecil yang terdapat di India.

Baca Juga :   √ Olahraga Berkuda │Pengertian , Sejarah, Teknik, Peraturan dan Ukuran Lapangan

Ski Air menjadi bagian dari beberapa turnamen serta kompetisi air banyak ski disatukan. Sebagai olahraga pameran, ski air yang termasuk dalam Olimpiade tahun 1972 .

Nasional pertama Tampilkan Turnamen Ski di adakan pada tahun 1974. Desain yang dipatenkan pertama dari ski air yang termasuk serat karbon adalah yaitu bahwa dari Hani Audah di SPORT laboratorium pada tahun 2001, serta inklusi pertama di slalom ski turnamen pada tahun 2003.

Yang selalu Nasional pertama antar perguruan Ski Air Kejuaraan yang di selenggarakan pada tahun 1979. Kompetisi pertama untuk para penyandang cacat diselenggarakan sepuluh tahun kemudian, yang disebut dengan Home PERAWATAN US National Air Tantangan Ski.

Teknik Melakukan Ski Air

Ski air biasanya dilakukan dengan dimulai dengan awal air yang dalam, dengan pemain ski yang berjongkok di dalam air. Pada saat pemain ski sudah siap, sopir lalu mempercepat perahu untuk menarik pemain ski dari air.

Selain pengemudi serta pemain ski, orang ketiga yang di kenal sebagai pengintai atau pengamat harus hadir. Pekerjaan pengintai adalah yaitu untuk menonton pemain ski serta menginformasikan pengemudi bahwa apabila pemain ski jatuh.

Komunikasi antara pemain ski dan juga penghuni perahu dilakukan dengan cara menggunakan sinyal tangan.

Kecepatan bervariasi dari lambat seperti 22 kilometer per jam (14 mph, 12 kn) hingga sampai dengan 58 kilometer per jam (36 mph, 31 kn) untuk ski slalom air, sampai kira-kira 72 kilometer per jam (45 mph, 39 kn) untuk ski tanpa alas kaki, dan juga mendekati 190 kilometer per jam (120 mph, 100 kn) dalam balap ski air Panjang tali juga akan sangat bervariasi tergantung dengan disiplin olahraga serta tingkat keterampilan.

Baca Juga :   6 Teknik Menunggang Kuda Untuk Pemula

Demikianlah pembahasan mengenai Ski Air : Pengertian,Sejarah Dan Teknik Dasar semoga mudah dipahami dan dapat bermanfaat untuk anda semua, sekian dan terimakasih.

Baca Juga :