Bulu Tangkis  : Pengertian Footwork Dalam Bulu Tangkis

1 min read

Bulu Tangkis  : Pengertian Footwork Bulu Tangkis

Footwork Bulu Tangkis – Kali ini admin akan menjelaskan sebuah materi yang berhubungan dengan bulu tangkis yaitu mengenai pengertian Footwork Bulu Tangkis , berikut ulasan selengkapnya.

Badminton atau biasa disebut dengan bulu tangkis adalah olahraga yang mempunyai  banyak peminat yang tersebar di seluruh dunia. Olahraga ini menggunakan raket dan shuttlecock sebagai alat utama dan juga  dimainkan oleh dua orang untuk permainan tunggal dan empat orang (2 pasang )  untuk permainan ganda. Olahraga ini mempunyai 5  tipe permainan, yaitu tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, serta  ganda campuran.

Pada awal karir seorang pemain bulu tangkis di tingkat manapun harus mampu menjalani dan juga melewati masa pembinaan terlebih dahulu. Dan baru sedudah itu pemain pelatih ataupun intansi yang membina mereka menerjunkan mereka ke lapangan apabila mereka sudah dianggap layak. Dalam permainan bulu tangkis terdapat teknik-teknik yang harus diketahuiserta  dikuasai oleh setiap pemain sebagai modal dasar ataupun  modal awal untuk menjadi seorang  pemain bulu tangkis yang profesional. Salah satu teknik yang harus dikuasai untuk menjadi seorang  pemain bulu tangkis adalah langkah kaki atau yang  biasa disebut dengan footwork.

Footwork

Teknik footwork adalah merupakan teknik langkah kaki yang apabila dilakukan dengan posisi yang benar maka akan menghasilkan pukulan yang berkualitas. Footwork juga akan membuat kita menjadi lebih efisien untuk menjaga stamina. Dengan cara melakukan gerakan langkah yang benar maka  kita tidak perlu membuang banyak tenaga. Pemain juga harus mengatur posisi dengan cepat untuk  dapat mengembalikan shuttlecock dengan pukulan yang berkualitas. Oleh seba  itu pemain harus mempunyai  kecepatan serta  kelincahan yang teratur atau yang disebut dengan footwork.

Baca Juga :   √ Bulu Tangkis  | Pengertian Footwork Bulu Tangkis

Faktor yang  harus diperhatikan untuk melakukan footwork dengan baik adalah senantiasa berdiri dengan sikap dan juga  posisi yang tepat ketika berada di lapangan. Lakukan gerakan melangkah ke depan, belakang, samping kanan dan juga kiri sambil memukul kok serta selalu perhatikan keseimbangan tubuh. Usahakan  agar selalu berdiri dengan kaki jinjit ataupun tumit kaki tidak menempel lantai. Hal ini di lakukan supaya  gerakan melangkah kita lebih cepat.

Itu saja yang dapat dijelaskan mengenai Bulu Tangkis  : Pengertian Footwork Dalam Bulu Tangkis semoga bermanfaat dan simak terus artikel dari kami terimakasih.

Baca Juga :