√ Softball │ Peraturan Permainan Softball

1 min read

√ Softball │ Peraturan Permainan Softball

Peraturan Permainan Softball – Pada pembahasan kali ini admin akan menjelaskan mengenai peraturan dalam permainan softball .

Permainan softball memang menjadi olahraga yang cukup menyenangkan dan  juga membantu untuk menyehatkan siapapun yang mencobanya. Namun  sayangnya yang menjadi kendala banyak peraturan permainan softball lengkap yang harus  di pahami oleh para pemain. Banyaknya peraturan dalam permainan memang akan cukup menyulitkan bagi para pemain. Meskipun mempunyai  banyak peraturan, karena didorong oleh permainan yang memang mengasyikan inilah yang menjadi alasa kenapa permainan softball masih disukai oleh banyak orang. Permainan softball ini membutuhkan  kerja sama tim yang kompak supaya dapat  mengalahkan tim lawan. Sebenarnya tidak begitu sulit permainannya. Jadi siapapun  tentu dapat  mencoba permainan softball ini.

 

Peraturan Permainan Softball

Mempunyai Tim

Dalam permainan softball itu sama dengan permainan bola kaki yang membutuhkan  tim. Nah di permainan softball sendiri harus mempunyai  tim dengan jumlah 9 orang tidak boleh lebih apa lagi kurang. Cara ini di lakukan supaya  permainnan benar – benar  dapat  berjalan dengan baik, karna adanya kerja sama antar kelompok.

Wasit

Wasit tidak hanya  ada dipermainan sepak bola, namun  pada permainan softball juga akan memerlukan wasit sebagai pemulai acara dan menertibkan setiap situasi. Anda sendiri  dapat membayangkan bagaimana permainan  dapat  berjalan apabila  tanpa adanya wasit yang tetap menjaga permainan.

Lama Permainan

Lama permainan softball didasari oleh intting dimana inting merupakan suatu  istilah dari adanya permainan setiap satu putaran dan dimana setiap tim melakukan pukulan dan juga  penangkapan.

Baca Juga :   √ Tolak Peluru │ Cara Melakukan Tolak Peluru Gaya Membelakangi / Gaya O’Brien

Penentuan

Sebelum melakukan permainan softball pada babak pertama dilakukan undian dimana melemparkan uang logam yang sebelumnya diberikan tuan rumah tim dan mana yang berkeliling. Hal ini akan cukup memudahkan dalam permainan softball.

Pembagian Tempat

Berbeda dengan permainan olahraga yang lainnya, dalam permainan softball kita membutuhkan beberapa tempat untuk di jadikan tempat pemberhentian di antaranya terdapat 3 tempat.

Lebar Lapangan

Dalam permainan softball kita juga akan membutuhkan lapangan. Namun  lebar lapangan tentunya tidak sama dengan lebar permainan sepak bola. Lebar lapangan softball hanya di sesuaikan asal dapat lari dan berkeliling dengan baik.

Penentuan Jarak

Dalam permainan softball kita akan menentukan jarak dari tempat pelemparan hingga  ke tempat penerima. Hal ini harus benar – benar disesuaikan agar dapat berjalan dengan baik dalam permainan.

Itulah diatas informasi yang dapat dijelaskan mengenai √ Softball │ Peraturan Permainan Softball semoga bermanfaat dan terimakasih atas kunjungannya.

Baca Juga :