Yoga : 7 Gerakan Awal Yoga Untuk Pemula

1 min read

Yoga : 7 Gerakan Awal Yoga Untuk Pemula

Gerakan Awal Uoga Untuk Pemula – Apakah anda sedang berminat untuk mengikuti yoga? Bagi anda yang masih pemula, yoga sebaiknya dimulai dengan gerakan yang simpel dan juga tidak terlalu berat. Memilih gerakan awal yoga untuk pemula juga tidak terlalu sulit. Terdapat banyak gerakan yoga yang sebenarnya bisa langsung langsung anda praktekan sendiri di rumah.

Berikut ini admin akan membahas mengenai beberapa gerakan awal  yoga untuk pemula yang bisa anda coba.

 

Tree Pose

Gerakan yang terinspirasi dari sebuah pohon ini memang mempunyai asana atau postur pohon yang berdiri tegak. Gerakan di awali dengan berdiri tegak lurus, kemudian angkat salah satu kaki dan serta tekuk ke samping. Lekatkan telapak kaki pada bagian  paha dalam kaki yang lain. Kedua tangan bersedekap seperti berdoa.

Down Dog

Posisi yang satu ini juga bisa anda lakukan sendiri di rumah. Down dog dilakukan dengan cara  posisi merangkak, kemudian naikan bokong dengan di ikuti oleh  gerakan kaki yang lurus hingga tubuh membentuk huruf V terbalik.

Cat Cow

Gerakan yang satu ini membuat postur tubuh tampak menjadi seperti seekor kucing dan juga sapi sekaligus. Gerakan di awali dengan posisi merangkak dengan melengkungkan tubuh ke atas dan juga posisi kepala ikut menghadap ke atas. Selanjutnya gerakan dilanjutkan dengan cara melengkungkan tubuh ke bagian dalam hingga bungkuk dengan posisi kepala menghadap ke bawah.

Mountain Pose

Gerakan ini adalah gerakan yang paling mudah karena anda hanya cukup berdiri tegak lurus dengan posisi kedua tangan yang terbuka. Pose ini akan membantu menganalisis apakah tubuh sudah berada dalam posisi berdiri yang tepat sehingga tulang belakang menjadi tegak lurus.

Baca Juga :   Cara Menjaga Nutrisi Tubuh Ketika Puasa

Child Pose

Gerakan yang satu ini adalah gerakan yang paling rileks. Child pose dilakukan dengan cara gerakan merangkak yang kemudian diikuti dengan menempelkan bokong pada kedua kaki. Kedua tangan lurus ke depan dengan dahi yang didekatkan sedekat mungkin ke lantai.

Warrior

Buka kaki hingga selebar bahu kemudian tekuk salah satu kaki hingga 90 derajat. Angkat kedua tangan lurus ke samping dan juga kepala diarahkan ke arah lutut yang ditekuk.

Bridge Pose

Posisikan badan tidur telentang dengan kaki agak sedikit dibuka. Angkat bokong secara perlahan dengan diikuti oleh kedua kaki yang dictekuk sebagai penopangnya. Kedua tangan lurus di samping untuk ikut menahan beban badan.

Demikianlah pembahasan di atas yang telah dijelaskan mengenai Yoga : 7 Gerakan Awal Yoga Untuk Pemula yang dapat anda coba sendiri di rumah. Akan tetapi sebelum melakukan yoga, sebaiknya lakukan peregangan terlebih dahulu supaya badan tidak mudah kram. Sekian artikel kali ini semoga dapat bermanfaat dan juga berguna dalam menambah wawasan pengetahuan anda semua, terimakasih bayak untuk kunjungannya ya, jangan lupa juga simak artikel yang lainnya, terimakasih dan sampai jumpa, salam olahraga.

Baca Juga :