Waktu Yang Tepat Untuk Berolahraga Saat Puasa Ramadhan

1 min read

Waktu Yang Tepat Untuk Berolahraga Saat Puasa Ramadhan

Waktu Olahraga Yang Tepat Saat Puasa –pada artikel kali ini admin akan memberikan informasi mengenai waktu yang tepat untuk berolahraga di saat puasa Ramadan. Untuk lebih jelasnya Maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk dipahami dan dimengerti.

Kebanyakan dari kita lebih memilih untuk tidak melakukan olahraga selama bulan Ramadan. Padahal perlu diketahui bahwa olahraga ketika berpuasa di bulan Ramadan mempunyai efek yang positif untuk kesehatan .  tidak perlu khawatir, olahraga ketika berpuasa tetap aman untuk dilakukan.

Seorang kebugaran pun menyatakan bahwa olahraga harus tetap menjadi salah satu dari bagian penting di dalam hidup yang tidak boleh dilewatkan, termasuk ketika puasa . Menurut para ahli, berhenti olahraga selama sebulan penuh ketika bulan Ramadan, sama saja dengan tidak berolahraga selama 4 bulan. Bayangkan saja apa yang akan terjadi apabila tubuh tidak berolahraga selama berbulan-bulan.

Tentunya belum terlambat Apabila Anda ingin memulai rutinitas olahraga ketika puasa Ramadan. Anda hanya perlu mengetahui waktu yang tepat dan baik untuk melakukan olahraga di bulan Ramadan.

Waktu yang tepat untuk berolahraga saat puasa Ramadan

Berikut ini adalah penjelasan mengenai waktu yang tepat untuk melakukan olahraga di bulan Ramadan di antaranya:

Setelah buka puasa

Setelah berbuka puasa, maka tunggulah Makanan dicerna dengan baik oleh tubuh. Apabila anda memaksakan diri untuk berolahraga ketika makanan belum selesai dicerna oleh tubuh, maka hanya kerugian yang akan anda peroleh. Namun sebaliknya tidak mengkonsumsi makanan yang berat ketika mereka puasa, agar sesi olahraga akan menjadi lebih efektif dan juga optimal. Dan sesudah berolahraga barulah Anda bisa mengkonsumsi makanan yang berat.

Baca Juga :   5 Nutrisi Penting yang Harus Dipenuhi Tubuh Ketika Berpuasa

Setelah isya

Jika ingin lebih aman ya, maka setelah isya merupakan waktu yang sangat disarankan untuk melakukan olahraga. Dikarenakan pada jam 19. 00 ke atas, makanan yang anda konsumsi ketika berbuka puasa tercerna dengan baik oleh tubuh. Sehingga Sisi olahraga anda pun akan menjadi lebih berenergi.

Sebelum sahur

Waktu yang terbaik lainnya untuk melakukan olahraga di bulan puasa Ramadan yaitu adalah sekitar setengah jam sebelum sahur. Minum air yang banyak agar dapat menjaga tubuh supaya tetap terhidrasi . Sesudah itu maka berolahragalah, dikarenakan sebelum sahur merupakan waktu berolahraga yang disarankan selama bulan puasa Ramadan.

Akan tetapi perlu diingat bahwa seseorang raga di bulan puasa tidak boleh melebihi selama 60 menit. Disamping itu sama batasilah olahraga kardio sebanyak 2 kali saja di dalam seminggu . Pilihlah  olahraga yang intensitas ringan, seperti Yoga, jogging, jalan kaki, bersepeda, thaici, sit-up ataupun push up .

Demikianlah penjelasan kali ini yang membahas mengenai waktu olahraga yang tepat saat puasa. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan juga dapat berguna di dalam menambah wawasan pengetahuan bagi anda semua Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya.

Baca Juga :