Vaksin Anti Jerawat – Pengertian, Cara Kerja dan Cara Mendapatkannya Lengkap

2 min read

Vaksin Anti Jerawat Dan Penjelasannya Lengkap

Vaksin Anti Jerawat Dan Penjelasannya – Siapa sih yang tidak kenal dengan jerawat? Ya benar jerawat merupakan salah satu gangguan kulit yang pada umumnya muncul pada kulit wajah dan banyak dialami oleh kaum hawa. Namun, bukan berarti bahwa kaum pria juga tidak pernah mengalaminya. Kehadiran jerawat ini sangat tidak disukai oleh siapapun dan dapat mengganggu penampilan dan mengurangi kecantikan. Apalagi jika jerawat tersebut meninggalkan bekas luka seperti lubang atau bekas hitam pada wajah. Pastinya hal tersebut akan merusak keindahan kulit wajah.

Maka dari itu, tidak jarang apabila banyak dari masyarakat yang mengeluhkan masalah tersebut kepada dokter kecantikan atau ke klinik kecantikan untuk mendapatkan perawatan. Selain itu, memilih klinik kecantikan sebagai solusi untuk menghentikan pertumbuhan jerawat juga banyak dilakukan oleh kaum wanita dan juga pria. Jerawat ini pada umumnya sering digunakan sebagai penanda awal masa puber bagi anak laki-laki atau perempuan. Tidak hanya dialami oleh remaja saja, masalah kulit yang satu ini juga banyak dialami oleh orang dewasa. Sekitar kurang lebih 40% orang yang berusia 20-40 tahun mempunyai masalah jerawat membandel.

Namun, saat ini terdapat cara baru untuk mengatasi masalah jerawat tersebut. Salah satunya yaitu dengan menggunakan vaksin anti jerawat. Berikut ini ulasan Vaksin Anti Jerawat Dan Penjelasannya yang kemungkinan dapat anda jadikan untuk menambah informasi.

Baca Juga :   Hormon Kortikosteroid : Pengertian dan Fungsi Beserta Penjelasannya Lengkap

Cara Kerja Vaksin Anti Jerawat

Pada umumnya cara kerja vaksin yaitu dengan melatih sistem kekebalan tubuh agar mampu mengenali ancaman bakteri atau virus tertentu yang dianggap membahayakan bagi tubuh. Sama halnya seperti vaksin anti jerawat ini yang juga memiliki cara kerja yang sama. Akan tetapi, sampai saat ini banyak peneliti yang berusaha untuk mewujudkan vaksin jerawat tersebut dengan memanfaatkan antibodi yang telah lama diketahui dapat menghancurkan protein beracun. Seperti prodak sampingan bakteri Propionibacterium acnes atau biasa disebut sebagai P. Acnes.

Keuntungan dari adanya vaksin jerawat ini yaitu diharapkan agar dapat dijadikan solusi untuk menghilangkan jerawat bagi mereka yang sangat membutuhkan. Menurut penelitian yang telah dilakukan penyebab jerawat tersebut yaitu karena adanya bakteri P. Acnes yang ada di dalam tubuh manusia sepanjang hidupnya. Namun, meskipun dapat menimbulkan jerawat bakteri P. Acnes baik untuk sebagian tubuh. Sehingga para peneliti kesulitan untuk menciptakan vaksin yang dapat membunuh bakteri tersebut karena beberapa hal.

Dengan kata lain vaksin jerawat yang telah diciptakan oleh para peneliti, tidak dapat secara menyeluruh menghilangkan dan membasmi jerawat. Akan tetapi, vaksin jerawat dapat menghilangkan efek negatif dari bakteri yang menyebabkan peradangan dan dapat mencegah jerawat muncul sejak awal.

Cara Memperoleh Vaksin Anti Jerawat

Saat ini vaksin jerawat belum dapat dipasarkan karena masih dalam proses penelitian yang lebih lanjut. Untuk percobaan formula vaksin sejauh ini dapat memberikan hasil dengan biopsy kulit yang telah dikumpulkan oleh para peneliti dari beberapa pasien. Namun, untuk tahap selanjutnya harus dil;akukan uji coba pada pasien secara klinis.

Fase pertama uji coba vaksin masih akan dilakukan dan berlangsung selama satu sampai dengan dua tahun. Maka dari itu apabila menantikan vaksin jerawat ini dipasarkan anda masih perlu menunggu lama karena akan melakukan riset lebih lanjut dan mendalam. Vaksin Anti Jerawat Dan Penjelasannyaini perlu anda ketahui agar nantinya mengetahui informasi cara kerja vaksin tersebut.

Baca Juga :   Metabolisme Lemak dalam Tubuh : Pengertian dan Jenisnya Lengkap

Selain itu, disamping menunggu vaksin anti jerawat ini dipasarkan agar mencegah timbulnya masalah jerawat pada kulit wajah anda lebih baik melakukan beberapa cara seperti dibawah ini.

1. Membersihkan wajah

Hal pertama yang dapat anda laukan untuk mengurangi masalah jerawat dan mencegahnya untuk muncul, dengan cara membersihkan wajah setelah penggunaan make up seharian. Kotoran, sel kulit mati, serta minyak yang terlaalu berlebihan dapat emnyumbat pori-pori wajah yang akhrinya dapat menyebabkan jerawat. Bersihkan wajah dua kali sehari secara rutin, namun jangan terlalu sering karena hal tersebut dapat meyebabkan kulit iritasi.

2. Kurangi penggunaan make up berlebih

Agar munculnya jerawat dapat diminimalisir, maka jangan terlalu sering menggunakan make up. Apalagi jika make up tersebut mengandung pewangi dan minyak yang berlebihan. Selain itu, gunakan make up secara tipis dan jangan terlalu tebal. Hal tersebut dapat menyumbat pori-pori dan dapat menyebabkan jerawat.

3. Menghindari stres

Beberapa penelitian menyebutkan bahwa penyebab jerawat salah satunya yaitu stres. Sehingga anda perlu menghindari stres yang berlebih dengan cara sering bercerita atau curhat seputar hal yang menyenangkan.

4. Melakukan olahraga ringan

Olah raga dapat dijadikan cara untuk mencegah timbulnya jerawat. Berolahraga dapat membuat sirkulasi darah serta suplai oksigen ke dalam kulit dapat berjalan secara lancar. Keseimbangan hormon juga dapat dilakukan dengan sering dan rutin berolah raga.

5. Perbanyak konsumsi air putih

Jangan sampai tubuh mengalami dehidrasi. Maka dari itu sisarankan untuk mengkonsumsi air putih 8 gelas per hari nya.

Sementara menunggu vaksin jerawat, anda dapat melakukan perawatan untuk mencegah timbulnya jerawat seperti di atas. Mengkonsumsi makanaan yang sehat dapat juga dilakukan untuk mencegah dan menghilangkan masalah kulit yang satu ini.

Baca Juga :   Mata : Bagian - Bagian dan Fungsi Beserta Penjelasannya Lengkap

Demikian penjelasan mengenai Vaksin Anti Jerawat Dan Penjelasannya. Diharapkan kedepannya vaksin jerawat tersebut dapat segera di publikasikan dan untuk membantu mereka yang sangat membutuhkan untuk menghilangkan jerawat membandel. Semoga penjelasan tersebut di atas dapat bermanfaat bagi kita semua.

Baca juga: