Tips Agar Aman Bersepeda Ketika Hujan

2 min read

Tips Agar Aman Bersepeda Ketika Hujan

Tips Bersepeda Saat Hujan – pada artikel ini admin akan memberikan tips bersepeda agar aman pada saat hujan. Untuk lebih lengkapnya Maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk dipahami dan dimengerti.

Musim hujan telah tiba, kewaspadaan Kita harus melakukan perjalanan di saat musim hujan tentunya pun harus ditingkatkan titik begitu juga apabila anda mengendarai sepeda. jalanan yang mungkin akan menjadi salah satu masalah dalam bersepeda titik bagi Anda yang sedang mengalami masalah ini kolom berikut ini ada beberapa tips aman ketika bersepeda di saat hujan.

Pastikan Ada Fender

Salah satu dari bagian penting ketika bersepeda yang wajib ada ketika musim hujan itu adalah Fender. Fungsi dari Fender   tersendiri yaitu melindungi tubuh dari cipratan air pada saat bersepeda titik-titik yang bahwa baik Fender depan ataupun belakang dalam keadaan yang baik sebelum anda bersepeda.

Gunakan Mantel

Walaupun hujan rintik-rintik, akan tetapi ada baiknya apabila anda Menggunakan mantel hujan Pada saat Anda bersepeda.  Anda haruslah selalu menyediakan mantel hujan di dalam tanah sehingga Anda tidak perlu menunda perjalanan apabila tiba-tiba hujan turun ketika anda sedang bersepeda. Akan tetapi perlu diingat bahwa Anda harus memilih mantan hujan khusus untuk sepeda sehingga kendali sepeda tetap bisa dikontrol dengan baik tanpa terhalang oleh model atau desain dari hutan hujan tersebut.

Tekanan Ban

Disamping mempersiapkan sepeda dan curah hujan, andapun harus memperhatikan terhadap tekanan angin pada ban.  tekanan angin pada ban pada saat berjalan dengan melewati jalan yang licin ada sebaiknya yaitu sekitar 15 sampai 20 PSI. Hal ini bertujuan supaya cengkraman ban terhadap Jalan akan menjadi lebih kuat Sehingga anda tidak mudah untuk tergelincir.

Baca Juga :   Tarung Derajat : Teknik Dasar, Peralatan, Dan Peraturan Dalam Penjelasan Lengkap

Nyalakan Lampu

Pada saat hujan turun, maka penglihatan terhadap keadaan sekitar pun akan menjadi terganggu .  Begitu juga dengan para pengendara yang lainnya. Oleh sebab itu Anda harus menyalakan lampu depan dan juga belakang pada saat hujan turun supaya bisa terlihat oleh para pengendara yang lainnya sehingga tidak akan menimbulkan bahaya, terutama apabila anda mengendarai sepeda di Jalur yang bukan unsur bagi para pesepeda.

Di samping lampu depan dan juga lampu belakang, ada baiknya menggunakan reflektor pada bagian sepeda ataupun mantel hujan dan juga helm yang ada gunakan supaya akan semakin jelas terlihat oleh orang lain.

Kacamata Khusus

Untuk dapat melindungi mata Anda dari tetesan air hujan karena ada baiknya apabila anda menggunakan kacamata khusus. Tidak hanya sekedar dapat melindungi mata Anda dari air hujan akan tetapi kacamata juga dapat meningkatkan terhadap penglihatan pada saat hujan. Gunakanlah kacamata dengan lensa yang bening ataupun berwarna agak sedikit kekuningan untuk menjaga jarak pandang Anda supaya tidak terganggu.

Sediakan plastik

Tidak hanya dengan menggunakan ransel yang mempunyai pelindung terhadap Hujan akan tetapi anda pun harus selalu membawa plastik agar tetap mengamankan gadget anda. Walaupun transfer Sudah terlindungi, akan tetapi tetap saja terdapat kemungkinan bahwa air akan masuk merembes ke dalam ransel. Dengan menjadikan pasti kalah maka anda pun akan bisa memberikan perlindungan yang lebih terhadap gadget.

Demikianlah artikel ini menjelaskan mengenai tips bersepeda ketika hujan. Perlu diingat bahwa harus tetap waspada dan juga jangan lupa untuk menjaga kesehatan anda selama bersepeda di musim hujan. Sekian artikel ini semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan juga dapat berguna dalam menambah wawasan pengetahuan bagi anda semua , Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya dan jangan lupa juga untuk menyimak artikel artikel bermanfaat yang lainnya sampai jumpa dan terima kasih.

Baca Juga :   7 Bentuk Latihan Fisik Sepak Bola Profesional

Baca Juga :