Sistem Dan Aturan Perpindahan Bola Dalam Bulu Tangkis

1 min read

Sistem Dan Aturan Perpindahan Bola Dalam Bulu Tangkis

Sistem Pindah Bola Bulu Tangkis – pada artikel kali ini admin akan menjelaskan mengenai sistem dan juga aturan perpindahan bola dalam permainan bulutangkis. Agar lebih mudah dipahami dan juga dimengerti maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama.

Sistem Pindah Bola Dan Aturanya

Bulu tangkis merupakan salah satu cabang dari olahraga yang banyak sekali digemari oleh para masyarakat yang ada di Indonesia bahkan dunia . pertandingan internasional dari bulu tangkis sendiri tidak pernah berhenti setiap tahunnya. Antusiasme daripada masyarakat dan pada permainan bulutangkis ini terbilang lebih tinggi Apabila dibandingkan dengan permainan yang lainnya.

Akan tetapi sangat disayangkan walaupun banyak yang menyukai olahraga bulutangkis ini akan tetapi banyak juga yang tidak mengenal dengan baik aturan yang berlaku di dalam permainan bulutangkis ini. Salah satu dari aturan yang penting yaitu adalah dalam permainan bulu tangkis merupakan peraturan sistem penghitungan poin.

Didalam aturannya, sistem perhitungan poin sendiri dalam permainan bola tangkis ini dari nomor ganda bisa dibagi menjadi 2 jenis. Yang pertama yaitu adalah, dengan menggunakan sistem pindah bola titik dalam sistem pindah bola, terdapat aturan secara khusus yang menandai dari salah satu pemain sebagai orang yang pertama.

Orang yang pertama tersebut harus ditentukan secara terlebih dahulu sebelum permainan bulu tangkis dimulai . penentuan dari orang pertama tersebut harus dilakukan dengan secara baik karena posisi orang pertama ini nantinya akan terus dipakai pada setiap awal set. Disamping itu juga, jumlah dari poin yang didapatkan, baik genap ataupun ganjil akan menentukan Di mana posisi dari orang pertama ini nantinya.

Baca Juga :   Teknik Dasar Elakan Dalam Pencak Silat

Dalam proses penghitungan poin sendiri pada sistem pindah bola setiap pemain akan memperoleh jatah servis yaitu 1 kali selama permainan berlangsung titik servis juga hanya dilakukan oleh pemain yang posisinya sesuai ataupun cocok dengan poin yang sudah diraih .  syaraf sendiri akan terus dilakukan oleh pemain tersebut sampai lawan memperoleh poin.

Sistem perhitungan poin ini hanya dipakai sampai pada tahun 2002 saja titik karena di tahun selanjutnya, sistem perhitungan poin digantikan dengan sistem 5 x 7 poin. Akan tetapi di bulan Agustus tahun 2002 kelompok sistem perhitungan poin kembali diganti serta kembali dengan menggunakan sistem pindah bola, akan tetapi dengan perubahan yang sudah disesuaikan.

Akan tetapi saat ini kamu perhitungan pada poin dalam permainan bulutangkis memakai sistem rally point yang mana dari setiap pemain melakukan kesalahan, maka secara otomatis pasangan hewan tersebut akan memperoleh poin. Pasangan pemain harus memenangkan 2 set permainan dengan poin 21 pada setiap setnya . akan tetapi apabila terjadi posisi poin 20 pada kedua pasangan pemain bulutangkis tersebut, maka akan terjadi jus 2 ataupun poin harus mencapai 22.

Jus 2 akan otomatis kembali diberlakukan, akan tetapi apabila poin yang diperoleh masih Saman yaitu diangkat 29, maka tidak ada lagi jus dan permainan dihentikan pada poin 30.

Demikianlah pembahasan kali ini mengenai sistem pindah bola bulu tangkis, semoga informasi yang diberikan mudah untuk dipahami dan juga dapat berguna dalam menambah wawasan pengetahuan kalian semua seputar bulutangkis. Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya dan jangan lupa juga untuk menyimak artikel bermanfaat yang lainnya, sampai jumpa dan salam olahraga.

Baca Juga :

Baca Juga :   Squash : Mengenal Olahraga Squash, Pengertian Dan Sejarah Beserta Sarana Dan Prasaranannya