Kesalahan Ketika Melakukan Passing Atas Dalam Permaian Bola Voli

2 min read

Kesalahan Ketika Melakukan Passing Atas Dalam Permaian Bola Voli

Kesalahan Melakukan Passing Atas – pada artikel kali ini admin akan membahas mengenai kesalahan-kesalahan yang terjadi pada saat melakukan passing atas dalam permainan bola voli. untuk lebih jelasnya Maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar lebih mudah untuk dipahami dan dimengerti.

Salah satu dari teknik dalam permainan bola voli yang harus dilatih dengan baik yaitu adalah teknik passing atas. teknik passing atas dapat dilakukan dalam upaya menerima serta mengeluarkan kembali bola yang datang dari arah atas. Akan tetapi di dalam melakukan passing atas kamu terdapat juga beberapa kesalahan-kesalahan yang terkadang sering terjadi. Berikut ini adalah beberapa kesalahan ketika melakukan passing atas dalam permainan bola voli.

Kesalahan  Passing Atas Bola Voli

Kaki Tidak Ditekuk

Pada saat melakukan passing atas, Salah satu sikap awalan yang wajib untuk dilakukan yaitu adalah dengan menekuk kedua kaki. Perlu diketahui bahwa hal ini perlu dilakukan dengan tujuan Yaitu dapat mencegah keseimbangan badan atau tubuh titik Apabila kaki tidak ditekuk ketika akan melakukan passing atas, maka dorongan badan pada saat naik atas gunakan menjadi tidak maksimal.

Badan yang tidak mencapai ketinggian yang sesuai tentunya akan dapat menyebabkan gagal dalam menangkap bola sehingga bola pun akan menjadi nilai atau poin bagi pihak lawan. Oleh sebab itu kamu maka usahakan agar tetap melakukan passing atas yang sesuai dengan urutan teknik yang baik dan benar supaya passing tidak gagal dan akan memperoleh hasil yang diinginkan atau maksimal.

Posisi Jari Salah

Kesalahan yang lainnya yang sering terjadi ketika melakukan passing atas yaitu adalah posisi jari yang salah. Jari yang terbuka atau terlalu lebar dan juga terlalu lurus justru tidak akan membentuk cekungan mangkuk. Hasilnya jadi yang seperti ini justru akan membuat bola menjadi tidak tertahan sehingga lepas dan juga jatuh ke dalam daerah tim sendiri.

Baca Juga :   Teknik Dasar Meroda Dan Cara Melakukan Gerakan Meroda Dalam Senam Lantai

Posisi Siku Salah

Di samping posisi jari yang salah kamu posisi siku yang salah pun adalah salah satu dari kesalahan di dalam melakukan passing atas. Apabila posisi siku ketika melakukan passing terlalu keluar atau justru terlalu ke dalam hal tersebut justru akan menyebabkan jari-jari dan juga telapak tangan menjadi terlalu datar. Posisi tangan yang tersebar ini nantinya akan menyebabkan bola tersebut akan menjadi tidak bisa ditampung sehingga justru jatuh ke dalam daerah pertahanan tim sendiri.

Lengan Terlalu Awal Lurus ke Atas

Kesalahan yang lainnya dalam melakukan passing atas yaitu adalah lengan yang terlalu awal lurus ke arah atas sebelum bola datang. Hal ini Tentunya Justru malah dapat menyebabkan tangan akan menjadi kehilangan kekuatan untuk melakukan passing. Dan ada baiknya apabila lengan tidak langsung naik ke atas sebelum bola datang supaya tidak kehilangan atau kekurangan tenaga.

Jari Tidak Terbuka

Kebanyakan pada pemain voli wanita jari-jari ketika akan melakukan passing atas justru tidak terbuka dan lebih cenderung sangat lemas. Hal ini dapat menyebabkan bola akan menjadi tergelincir dan juga jatuh ke dalam daerah sendiri .  tentunya sangat penting untuk membentuk telapak tangan dengan jari yang terbuka serta tegang supaya bola dapat terperangkap.

Demikianlah artikel kali ini yang telah menjelaskan mengenai kesalahan dalam melakukan passing atas di dalam permainan bola voli. Semoga informasi yang diberikan mudah untuk dimengerti dan dipahami dan juga dapat bermanfaat dalam menambah wawasan pengetahuan bagi anda semua, Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya dan jangan lupa juga untuk menyimak artikel bermanfaat yang lainnya sampai jumpa dan salam olahraga.

Baca Juga :   √ Bola Basket │ Teknik Menggiring Bola Basket yang Benar Dan Juga Fungsinya

Baca Juga :