Gerakan Olahraga Yang Dapat Dilakukan Ketika Bekerja Dari Rumah

1 min read

Gerakan Olahraga Yang Dapat Dilakukan Ketika Bekerja Dari Rumah

Gerakan Olahraga Ketika Bekerja Dirumah – pada artikel kali ini admin akan membahas mengenai gerakan olahraga yang dapat dilakukan ketika bekerja dari rumah. untuk lebih jelasnya Maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama.

Selama bekerja selama lebih dari 1 bulan di rumah, beberapa orang mungkin merasakan sakit punggung nyeri pantat kesemutan, leher yang tegang akibat terlalu lama berdiam pada satu posisi yang sama.

Tentunya masalah-masalah kecil seperti ini akan sangat mengganggu apabila terus menerus dibiarkan . supaya rasa sakit tersebut dapat diatasi Maka terdapat berbagai cara untuk mengatasinya diantaranya yaitu adalah beberapa gerakan yang dapat dilakukan di kursi serta tanpa mengganggu aktivitas kerja anda.

Mengangkat satu kaki

Terkadang, posisi duduk bisa menyebabkan terjadinya ketegangan kronis pada otot. Akibatnya yaitu adalah nyeri yang terjadi pada bagian punggung ke pinggul yang dapat anda alami. Cara yang dapat anda lakukan untuk melembutkan otot yaitu dibutuhkan gerakan yang sangat mudah. anda hanya cukup dengan duduk tegak di kursi sambil menyilangkan kaki kanan ke pangkuan Anda, pertahankan posisi tersebut selama 30 detik sampai 1 menit dan melakukan gerakan serupa untuk kaki kiri.

Gerakkan kepala

Menatap layar belum lagi ditambah dengan beban kerja yang tinggi selama di rumah tentunya dapat menyebabkan kepala anda menjadi sakit. Untuk dapat mengatasi dan juga sekaligus Meningkatkan mobilitas serta fleksibilitas, maka cukup gerakan kepala anda ke atas bawah kanan kiri serta memutar dengan masing-masing ditahan selama kurang lebih 10 detik.

Baca Juga :   √ Sepak Bola │ Sejarah Singkat Sepak Bola Dan Asalnya

Tarik lengan ke belakang

Tentunya anda sering mengalami kram atau kesemutan pada bagian lengan, anda bisa mengatasinya dengan cukup menarik lengan ke belakang. Caranya itu adalah Letakkan kedua tangan anda di belakang punggung, kemudian pegang jari-jari serta cobalah untuk menggerakkan naik dan turun.

Anda harus merasakan sensasi peregangan di depan bahwa anda, pertahankan posisi ini selama kurang lebih 30 detik sampai 1 menit, dan berhati-hatilah supaya tidak menggulung bahu Anda ke arah depan, serta jaga supaya mereka dapat dikembalikan dengan baik.

Memutar punggung

Duduk dengan satu posisi yang sama tentunya bisa menyebabkan terjadinya mobilitas tulang belakang yang menurun Sehingga akan terjadi nyeri di bagian punggung bawah. Agar dapat membuat rileks atau santai, anda hanya cukup memutar punggung ke arah belakang sambil kaki yang tetap menghadap ke depan. lakukan hal ini selama 30 detik ke arah kanan dan juga 30 detik lainnya ke arah kiri.

Demikianlah artikel kali ini yang menjelaskan mengenai gerakan olahraga ketika bekerja di rumah, semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan juga dapat berguna dalam menambah wawasan pengetahuan bagi anda semua . Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya.

Baca Juga :