Tips Cara Mengetahui Kelemahan Lawan Dalam Olahraga Badminton

1 min read

Tips Cara Mengetahui Kelemahan Lawan Dalam Olahraga Badminton

Cara Mengetahui Kelemahan Lawan Dalam Badminton – pada artikel kali ini admin akan memberikan kalian tips mengenai cara mengetahui kelemahan lawan dalam olahraga badminton . untuk lebih jelasnya Maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk dipahami dan juga dimengerti.

Pada saat bermain badminton, tentunya Anda pernah menemui lawan yang sangat sulit untuk dihadapi ataupun dikalahkan. Seolah-olah lawan tersebut mempunyai indra keenam, sehingga ia mampu dalam memprediksi setiap gerakan yang akan anda lakukan titik akan tetapi Tahukah anda bahwa Sebenarnya Anda pun mampu untuk mengetahui kelemahan lawan dan anda bisa menjadi yang paling unggul.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengetahui kelemahan lawan pada saat bermain badminton.

Posisi lawan

Hal yang pertama yang harus anda lakukan untuk mengetahui kelemahan dari lawan itu adalah dengan cara memperhatikan posisi lawan Anda. Cara ini memerlukan konsentrasi yang tinggi serta waktu yang sangat singkat atau dalam hitungan detik.

Katanya saja pada saat lawan melakukan smash dari arah kanan lawan Lalu Anda akan mengembalikan bola kok , maka di situlah Anda harus mampu untuk melihat Ke mana arah lawan akan bergerak ke titik pada saat lawan anda akan bergerak ke tengah belakang, maka terdapat kemungkinan yang dapat lawan pergunakan titik Apabila terlambat, maka kemungkinan lawan akan memukul dengan menggunakan back hand, akan tetapi apabila posisi kok masih berada di bagian atas kepala, tentunya lawan masih mempunyai kemungkinan untuk memukul dengan cara back hand  clear atau Drive. Apabila posisi kok telah hampir jatuh, maka hal tersebut cukup sulit bagi lawan untuk melakukan clear atau lob, sehingga kemungkinan besar lawan hanya akan melakukan drive ke tengah lapangan.

Baca Juga :   Bentuk Latihan Fisik Untuk Pemain Basket

Pukulan lawan

Berikut ini adalah Anda harus memperhatikan pukulan yang berasal dari lawan , pukulan lawan sangat menentukan pukulan Anda yang selanjutnya. Pada saat lawan berusaha untuk mematikan gerakan anda dengan memberikan dropshot di bagian kiri lapangan, maka anda bisa membalas dengan netting yang sangat tipis.

Dengan kok yang datang dengan sangat tipis tersebut tentunya akan merugikan bagi pihak lawan, bahkan meskipun hewan tersebut berada pada posisi yang tepat titik posisi ini sangat tipis dan beresiko COC akan menyangkut di Net dengan begini maka satu-satunya pukulan yang bisa dilakukan oleh lawan yaitu adalah Cross netting. Dengan satu-satunya bilangan tersebut sama maka anda tidak perlu repot-repot lagi untuk memikirkan balasannya Oma anda hanya cukup melakukan net kill atau push.

Gerakan badan lawan

Perhatikan itu adalah gerakan badan lawan titik setiap anggota tubuh lawan, baik itu tangan dan juga kaki lawan maka harus diperhatikan dengan baik baik dan juga teliti.  bahkan pada detik-detik terakhir. Akan tetapi cara ini memerlukan jam terbang yang sudah tinggi sehingga tidak bisa diketahui pada saat pertama kali bermain badminton .

Demikian artikel kali ini yang membahas mengenai cara mengetahui kelemahan lawan dalam badminton. Akan tetapi perlu diingat bahwa ketiga cara diatas akan bisa diterapkan apabila anda sering melakukan latihan sehingga secara alami, insting anda akan mengenali lawan akan tumbuh. Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya dan jangan lupa juga untuk menyimak artikel yang lainnya, terima kasih dan salam olahraga.

Baca Juga :

Baca Juga :   Back Up  : Teknik Dasar Dan Manfaat Melakukan Gerakan Back Up