Tips Dan Cara Latihan Berlari Cepat Untuk Pemula

1 min read

Tips Dan Cara Latihan Berlari Cepat Untuk Pemula

Cara Latihan Berlari Cepat – Pada kesempatan kali ini admin akan memberikan tips serta cara latihan berlari cepat untuk pemula. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar lebih mudah untuk dipahami dan dimengerti.

Mempunyai kemampuan berlari dengan cepat tentunya tidak dapat diperoleh dengan cara yang instan. Dalam hal ini dibutuhkan berbagai macam latihan yang tentunya bisa meningkatkan kemampuan dalam berlari anda. Berikut ini merupakan beberapa cara latihan berlari supaya lebih cepat yang bisa anda lakukan.

Memperkuat otot

Dalam upaya agar bisa berlari dengan cepat, tentunya Anda juga sangat memerlukan otot kaki yang kuat juga. Oleh sebab itu, melakukan latihan supaya otot kaki bisa kuat menjadi hal yang sangat penting. Salah satu dari cara yang dapat dilakukan itu adalah dengan melakukan latihan Squat. Latihan ini dapat dilakukan dengan cara berdiri dengan membuka kaki hingga selebar bahu, lalu turunkan badan secara perlahan dengan tetap mempertahankan posisi punggung yang tegak lurus.

Pada sisi ini pada sudut 90 derajat seperti seseorang yang sedang duduk diatas kursi titik Lalu naikkan kembali badan secara perlahan ke posisi semula titik terus melakukan gerakan ini secara berulang sehingga otot kaki akan terasa mulai tegang dan juga keras.

Latihan interval stride

Langkah berikutnya yang dapat anda lakukan yaitu adalah dengan cara melakukan latihan interval stride. Latihan interval Stridemerupakan latihan jalan cepat titik Anda bisa melakukan latihan ini di manapun Anda inginkan.  anda hanya cukup berjalan dengan langkah yang lebih kecil akan tetapi lebih cepat. Tingkatkan durasi dari latihan ini setiap harinya serta Anda akan merasakan hasilnya Pada saat Anda berlari.

Baca Juga :   √ Lompat Jangkit │ Pengertian, Teknik, Sejarah, Lapangan, dan Peraturan

Menggunakan trik yang tepat

Pada saat berlari maka sebaiknya gunakan trik yang tepat agar bisa berlari hingga dengan secepat mungkin. Salah satunyayaitu adalah dengan beralih menggunakan poster yang tepat titik postur tubuh akan sangat mempengaruhi aerodinamis pada saat anda berada di titik tegakan dagu supaya dapat tetap tinggi dan juga condongkan badan agar dapat memudahkan kaki ketika dibawa ke depan pada saat berlari.

Disamping itu, Ma berlarilah tanpa perlu menampakan seluruh telapak kaki ke permukaan tanah. Dan biarkan jari-jari kaki menghadap ke langit agar dapat mempersingkat waktu mengangkat kaki ketika berlari.

Gaya hidup sehat

Tidak hanya sekedar latihan Yang penting kamu akan tetapi perubahan gaya hidup sehat juga sangat mempengaruhi terhadap kecepatan ketika berlari.  hindari rokok serta minuman keras supaya tubuh anda tidak mudah untuk Mengalami penurunan metabolisme yang tentunya akan mengakibatkan kurang berfungsinya otot pada tubuh.

Anda dapat mengkonsumsi makanan dengan protein yang tinggi dikarenakan berlari sangat memerlukan energi yang diperoleh dari makanan yang mengandung protein yang tinggi. Penuhi juga kebutuhan cairan pada tubuh terutama pada saat berlari dikarenakan otot sangat membutuhkan oksigen untuk dapat bekerja.

Demikian artikel kali ini yang demikian artikel kali ini yang membahas mengenai cara latihan berlari cepat. Semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan juga dapat berguna di dalam menambah wawasan serta pengetahuan bagi anda semua, Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya dan jangan lupa juga untuk menyimak artikel bermanfaat yang lainnya terima kasih.

Baca Juga :

Baca Juga :   √ Lompat Jauh Gaya Jongkok │ Tata Cara Melakukan Teknik Lompat Jauh Gaya Jongkok Yang Benar