7 Tumbuhan Paling Mahal Di Dunia Beserta Gambarnya

2 min read

7 Tumbuhan Paling Mahal Di Dunia Beserta Gambarnya

7 Tumbuhan Paling Mahal Di Dunia Beserta Gambarnya – Terdapat beragam macam tumbuhan yang hidup subur di bumi ini. Diantara berbagai macam tumbuhan di dunia ini, tentu saja diantaranya mempunyai manfaat yang berbeda-beda. Sehingga semakin mempermudah manusia dalam mencukupi kebutuhan sehari-harinya. Salah satu manfaatnya adalah sebagai bahan pelengkap makanan, atau bisa jadi menjadi ladang bisnis bagi mereka yang hobi dengan budidaya. Pada kesempatan kali ini kami akan mengulas secara singkat tentang 7 Tumbuhan Paling Mahal Di Dunia Beserta Gambarnya yang bisa Anda simak ulasan lengkapnya berikut ini :

7 Tumbuhan Paling Mahal Di Dunia Beserta Gambarnya

1. Pohon Gaharu

Pohon Gaharu adalah salah satu tumbuhan dari jenis pohon yang paling mahal di dunia. Hal ini dikarenakan kayu gaharu ini memiliki ciri khas yaitu mempunyai aroma yang khas dan wangi. Kayu gaharu yang memiliki kandungan gupal akan terjual mahal, yaitu bisa dengan harga puluhan juta rupiah perkilogram, untuk itu kayu ini memang layak disebut dengan pohon termahal di dunia.

2. Phillodendrum Marbel Varigatha

Selanjutnya adalah tumbuhan termahal di dunia dari jenis tanaman hias. Salah satunya adalah phillodendrum marbel varigatha. Dari berbagai jenis tanaman hias yang populer dikalangan pecinta tanaman hias, tanaman satu ini merupakan tanaman hias yang paling lama masa populernya, yaitu sampai mencapai 2 tahun.

Tanaman ini memiliki kelebihan yaitu pada bentuk daunnya yang unik, indah serta memiliki variasi. Daunnya mempunyai tulang daun yang besar dan menonjol, sehingga membuat tanaman ini terlihat begitu kekar. Tentu saja harga tanaman hias ini bisa menembus harga sampai ratusan juta rupiah.

Baca Juga :   Fungsi Rambut Akar

3. Aglonema

Sebenarnya, tanaman hias masih satu spesies dengan anthurium yang juga menjadi salah satu tanaman hias termahal. Walaupu tanaman aglonema masih kalah populeh dengan anthurium, tanaman ini mampu mencuri perhatian para kolektor tanaman hias. Terutama bagi petani yang sekarang sudah berhasil untuk menyilangkan tanaman aglonema ini dengan jenis lain yang semakin membuat tanaman hias ini nampak unik dan indah.
Tanaman ini biasanya lebih sering terkenal dengan nama Sri Rejeki. Tanaman hias ini memilki berbagai macam klasifikasi spesies tumbuhan diantaranya seperti Chocin, miss Thailand, red Silver, Param Ruay, dan Pink Panther.

4. Philodendron

Philodendron adalah salah satu tanaman hias yang juga masih satu spesies dengan anthurium dan aglaonema. Philodendron mempunyai daun yang lebar, sehingga terlihat begitu indah. Tetapi keindahaannya tidak hanya terletak pada daunnya saja, keindahan tanaman ini juga ada pada bunga dan batangnya yang unik, sehingga membuat para pecinta tanaman hias semakin kagum dan ingin memilikinya.
Philodendrum adalah salah satu jalan alternatif bagi para pecinta tanaman hias yang tidak mampu untuk membeli anthurium ataupun aglonema. Dikarenakan harganya yang sangat mahal. Harga Philodendrom berada dibawah harga anthurium dan aglaonema.

5. Sansevieria

Tanaman hias yang satu ini mempunyai harga yang lumayan mahal yaitu bisa mencapai 10 juta rupiah per daunnya. Sementara itu, untuk satu tumbuhan bisa mencapai hingga 4 sampai 5 daun, dan satu pot biasanya ada 2 sampai 3 tumbuhan. Tumbuhan ini menjadi begitu mahal dikarenakan memiliki bentuk yang unik yaitu dengan daun kaku serta tegak memanjang keatas, memiliki variasi warna yang juga unik, yaitu berwarna hijau tua sampai hijau muda dan putih berlurik berpadu yang semakin menambah keindahan daunnya.
Semakin unik batang daun dari tanaman ini, maka akan semakin dicari pecinta tanaman hias, serta harganya akan semakin mahal. Dari berbagai jenis sansevieria yang paling mahal adalah jenis kirkii silver blue.

Baca Juga :   Bunga , Karakteristik dan Fungsi Terlengkap.

6. Puring

Puring ini pada zaman dulu adalah tanaman yang banyak tumbuh dan menghiasi makam. Sekilas tanaman ini tampak tidak berharga jika tumbuh di area pemakanan. Akan tetapi, siapa sangka jika sekarang tanaman puring ini telah naik kelas, berjajar dengan tanaman hias jenis lain yang juga memliki harga yang mahal.Tanaman puring ini disebut dengan tanaman kuda hitam.

Daunnya berbentuk unik serta warnya daunnya juga bervariatif. Semakin unik bentuk daunnya, serta semakin bervariasi warna perpaduan pada daunnya, maka harga tanaman hias ini akan semakin mahal. Perpaduan variasi warna daun puring adalah hijau muda, hijau tua, hijau kekuningan, hijau keputihan, kuning, kuning oranye, oranye, hitam kemerahan, merah, merah kekuningan serta masih banyak variasi warna lainnya. Semakin disilangkan pada cara perkembangbiakan tumbuhan ini dengan jenis lain, maka hasilnya juga akan semakin indah.

7. Juliet Rose

Tumbuhan dari jenis bunga yang paling mahal di dunia adalah bunga juliet Rose. Juliet rose adalah salah satu jenis bunga mawar yang terkenal di dunia dengan harganya yang sangat mahal yaitu mencapai 200,7 Miliar. Bunga ini mulai dikenal pada tahun 2006 yaitu pada saat acara Chelsea Flower. Saat itu bunga juliet rose ini mencuri begitu banyak perhatian para pengunjung dengan warna bunga persik dan penampilannya yang terlihat anggun serta menawan dan setiap bagian bunganya yang sangat indah.

Pada awalnya, bunga ini dikembangkan oleh David Austin. Di dalam risetnya beliau membutuhkan waktu hingga 15 tahun untuk membudidayakan bunga juliet rose ini. Lalu setelah berhasil dibudidaakan olehnya barulah bunga ini dipublikasikan ke banyak orang.

Demikianlah ulasan kami mengenai 7 Tumbuhan Paling Mahal Di Dunia Beserta Gambarnya yang bisa kami sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi Anda yang mungkin ingin membudidayakan tanaman mahal ini sebagai ladang bisnis. Terima kasih.

Baca Juga :   5 Akibat Kurang Air bagi Tumbuhan

Baca juga:

Alat Ekskresi Pada Belalang Beserta Penjelasannya

Interaksi Dalam Ekosistem dan Contohnya Terlengkap