5 Jenis Yoga Yang Wajib Dicoba Untuk Pemula

2 min read

5 Jenis Yoga Yang Wajib Dicoba Untuk Pemula

Jenis Yoga Untuk Pemula – pada artikel kali ini admin akan membahas mengenai jenis-jenis yoga yang wajib dicoba untuk pemula. Untuk lebih jelasnya Maka langsung saja kita simak ulasan berikut ini secara seksama agar lebih mudah untuk dipahami dan dimengerti.

Dengan melihatnya, gerakan yoga yang tampak begitu santai serta tenang tubuhnya dapat membuat siapa saja selalu tertarik untuk mencobanya. Banyak orang yang menganggap bahwa gerakan di dalam Yoga itu sangat mudah untuk dilakukan akan tetapi dalam prakteknya ternyata sangat berbeda .  gerakan-gerakan yang terdapat dalam Yoga sangat memerlukan kesabaran serta konsentrasi yang sangat tinggi untuk bisa dilakukan.

Bagi seorang pemula, maka Yoga tidak dapat dilakukan dengan sembarangan .  apabila dilakukan dengan sembarangan, Yoga ini dapat saja membuat badan bukannya menjadi semakin sehat akan tetapi justru akan semakin sakit dikarenakan salah dalam memilih Yoga. Apabila Anda masih pemula di dalam dunia enggak ama maka tidak ada salahnya apabila untuk mencoba yoga yang cocok bagi pemula seperti yang akan dijelaskan dalam artikel kali ini.

 

Jenis Yoga Untuk Pemula

Berikut ini adalah jenis-jenis yoga untuk pemula diantaranya:

Hatha Yoga

Gerakan yoga untuk seorang pemula alangkah lebih baiknya apabila dipilih dengan gerakan yang mudah dan juga santai. salah satu dari jenis yoga yang terbilang mudah untuk dilakukan bagi pemula Itu adalah Hatha Yoga. Gerakan yang terdapat di dalam hatha Yoga dapat dikatakan cenderung lebih santai sehingga tidak dibutuhkan penanganan secara khusus dari pelatih.

Baca Juga :   √ Yoga │ Pengertian , Tujuan, Manfaat dan Jenisnya

Salah satu dari gerakan yang terdapat di dalam  hatha yoga yaitu adalah dengan berdiri dengan salah satu dari gerakan yang terdapat di dalam hatha yoga itu adalah dengan berdiri dengan dengan Posisi tegak lalu buka kaki hingga selebar mungkin dengan sedikit kaki yang ditekuk di salah satu Sisinya. Kemudian rentangan tangan secara perlahan kearah samping sampai paru-paru terasa terbuka.  lalu ambil nafas yang panjang dan dalam untuk menyelaraskan pernafasan.

Yin Yoga

Bagi Anda yang terbilang malas untuk bergerak, maka yin Yoga dapat menjadi pilihan yang terbaik bagi anda. Gerakan-gerakan yang terdapat didalam yin yoga kebanyakan merupakan gerakan meditasi. Anda Bahkan bisa melakukan suatu gerakan yang sama Dalam waktu selama 4 sampai 6 menit lamanya.

gerakan yang terdapat di dalam ingin Yoga ini sangat mengutamakan konsentrasi serta relaksasi. Salah satu dari gerakan dari yin yoga yaitu adalah posisi yang seperti sujud, akan tetapi kedua tangan menumpu berat badan layaknya seperti gerakan berdoa di dalam ajaran Buddha.

Hot Yoga

Apabila Anda ingin memperoleh tubuh yang kencang, maka anda bisa mencoba hot yoga. Hot yoga dapat dilakukan di dalam ruangan yang memiliki suhu mencapai 40 sampai 45 derajat Celsius. Berolahraga yoga di dalam ruangan ini akan menyebabkan jumlah keringat yang keluar akan menjadi jauh lebih banyak Apabila dibandingkan dengan yoga yang biasanya. Akan tetapi Yoga ini akan membuat Anda tampak menjadi lebih segar dan juga mudah.

Ashtanga Yoga

Ashtanga Yogadapat dikatakan sebagai salah satu dari jenis yoga yang agak sulit untuk dilakukan bagi seorang pemula. Akan tetapi Meskipun begitu, justru Yoga jenis ini sangat disarankan.

Baca Juga :   √ Senam  │ Pengertian,  Sejarah dan  Jenis - Jenis Senam

Ashtanga Yoga dapat dilakukan dengan cara gerakan yang lebih mengutamakan kelenturan serta ketenangan tubuh.  Selain Yoga ini dapat membuat badan menjadi lebih lentur ternyata ashtanga Yoga juga bisa membuang semua racun yang berada di dalam tubuh sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat dan juga bugar.

Restorative Yoga

Berikut ini adalah restorative Yoga, jenis yoga yang satu ini tentunya akan menjadi Yoga favorit bagi para pemula. Hal ini dikarenakan untuk melakukan restorative yoga dibutuhkan matras, bantalan dan juga blok. Gerakan yang terdapat di dalam restorative Yoga pun mengutamakan ketenangan serta penyegaran pikiran sehingga akan lebih banyak melakukan gerakan berbaring seperti layaknya orang yang sedang tidur.

Demikian artikel kali ini yang menjelaskan mengenai jenis yoga untuk pemula. Walaupun beberapa di antaranya terlihat mudah untuk dilakukan, akan tetapi alangkah lebih baiknya apabila melakukan yoga di bawah pengawasan orang yang sudah berpengalaman atau pelatih.

Sekian artikel kali ini semoga informasi yang diberikan dapat bermanfaat dan juga dapat menambah wawasan pengetahuan bagi anda semua, Sekian dan terima kasih banyak untuk kunjungannya dan jangan lupa juga untuk menyimak artikel artikel bermanfaat yang lainnya, sampai jumpa dan terima kasih.

Baca Juga :