13 Hewan Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dijumpai

2 min read

13 Hewan Terbesar Di Dunia Yang Pernah Dijumpai

13 hewan terbesar di dunia yang pernah dijumpai – tuhan menciptakan makhluk dengan berbagai bentuk wujud dan jenisnya. Dari bentuk lucu, imut, hingga menarik dan berwajah menyeramkan. Sama halnya dengan hewan, dan selain bentuk mukanya ini ada keanehan makhluk tuhan yang dapat dilihat berdasarkan bentuk ukurannya. Dengan beragam jenis pengklasifikasian hewan terdapat yang kecil sekali dan besar. Berikut ini akan kami rangkum dalam 13 hewan terbesar di dunia yang pernah dijumpai.

1. Sapi chili 1

Sapi chili 1 secara umum hanya mempunyai ketinggian hingga pundak orang dewsa. Akan tetapi kasus tersebut ada sejumlah sapi yang mempunyai tinggi lebih besar dibanding ukuran dewasanya. Seperti sapi jenis chili 1 ini. Beratnya kurang lbeih 1,2 ton dan tingginya mencapai 1,97 m.

2. Sapi chili 2

Sapi chili 2 ini karakteristiknya dan juga sifat sapi chili 2 tersebut berbeda dengan sapi chili 1. Habitatnya juga berbeda, untuk sapi chili 1 dapat kita jumpai di sekeliling Indonesia, akan tetapi sapi chili 2 hanya di inggris. Model sapi chili 2 mmepunyai tinggi jauh lebih pendek dibanding sapi chili 1. Tingginya bis amencapai 1,95 m dan beratnya 1,25 ton.

3. Anjing Hercules

Dengan tampang menyeramkan, binatang ini masuk kategori hewan daratan paling besar. Anjing tersebut jenis anjing terbesar diantara spesies anjing ada. Dengan bertubuh besar, kulit bulu warnanya hitam terlihat menyeramkan sekali. Anjing ini masuk dalam kategori jenis anjing mastiff inggris.

Baca Juga :   Mempelajari Struktur Dan Fungsi Mata Secara Mudah

4. Babi china

Anjing ini bukan namanya aslinya, hanya dikarenakan ditemui di china pertama kali maka dikenal sebagai babi china dengan berat dan tinggi paling panjang. Babi ini asalnya dari prov. Liaoning, china. Beratnya sebesar 900 kg dan panjangnya sekitar 2,5 m. sayangnya babi ini sudah tiada dan jenisnya tak dapat bertahan lama, hanya 5 tahun saja.

5. Tiger

Tiger ini adalah hasil perkembangbiakan persilangan hibrida degan dua jenis hewan berbeda. Liger Hercules adalah salah stau jenis liger terbesar diantara spesiesnya. Habitat aslinya ada didaerah Miami, lebih tepatnya di jungle island. Beratnya sebesar 900 kg sehingga tercacat rekor dunia.

6. Ular nabau

Tak mengherankan bila hewan ini disebut raksasa. Ular ini masuk dalam daftar hewan kategori ular paling panjang sendiri di dunia. Selain panjang, besar pula badannya. Konon panjang ular tersebut mencapai 30 m dan ular di dunia. Penemuan ular ini dinamai nabau oleh warga setempat. Salah satu kebiasaan ular tersebut melintasi sungai balek Kalimantan.

7. Ular boa

Selain ular nabau, ular boa telah disurvey para ilmuan menjadi ular terbesar juga. Ular ini panjangnya kurang lebih 16 m. sempat menghebohkan warga bahwa kedatangan ular ini berbahaya dan bisa memangsa manusia jadi semua penduduk selalu menjalankan antisipasi dalam penemuan ular membahayakan ini. akan tetapi akhirnya dapat diredakan oleh pakarnya.

8. Kelinci amy

Kelinci ini besar dengan beratnya lebih besar dibanding ibunya. Saat kelinci ini usianya 13 bulan, maka panjang tubuhnya mencapai 130 cm. berat tubuhnya juga kurang lebih 33 kg. padahal kelinci ini dengan tinggi dan berat demikian dipunyai oleh usia 5 tahunan dan ini harus memerlukan perawatan serta perhatian khusus.

Baca Juga :   10 Manfaat Biologi Dalam Bidang Budidaya Dan Pertanian Pengelolaan Lingkungan

9. Ikan atlantic blue marlin

Ikan ini secara umum mempunyai bentuk serta ukuran kecil. Ikan yang termasuk jenis pisces ini memang kadnag didukung tubuh ukuran kecil. Berbeda dengan ikan masuk didalam golongan mamalia misalnya paus. Berbeda ikan jenis atlantik blue marlin, sebagai salah stau ikan yang berhasil ditangkap serta dijumpai manusia. Menurut penuturan mereka, jenis ikan ini kadnag bertahan hidup di samudra atlantik.

10. Cumi cumi architeuthis

Cumi cumi ini secara umum kecil. Paling tidak hanya dengan besar telapak tangannya orang dewasa. Namun jangan heran bila ternyata terdapat cumi yang mempunyai ukuran tubuh raksasa. Seperti cumi cumi jenis sekitar 490 kg. dengan ukuran tubuh ini panjangnya 6 m. bahkan bila ditambah panjangnya sebesar tersebut dapat mencapai kurang lebih 13 meter. Maka cumi ini banyak dikenal sebagai salah satu predator berbahya.

11. Kepiting raksaasa

Kepiting ini besar sekali dijupai oleh manusia namanya crab kong. Garis panjang tubuhnya ini hingga mencapai 3 m. belum lagi caping dan kaki berbuku yang lebih panjang lagi. Pertama kali ini dijumpai oleh seorang nelayan di daerah head. Sesudah dijumpai tak hewan bila kepiting tersbeut sebagai buran penduduk hewan Tokyo jepang.

12. Buaya raksasa

Buaya ini terpanjang di dunia. Sempat membawa kesan yang horror serta menakutkan untuk penduduk setempat di desa waeoraha kab, konawe sulteng. Dengan ukuran yang panjag serta besar tersebut jadi sangat membahayakan untuk penduduk sekeliling lautan tersebut. Jadi banyak penduduk yang menjalankan antisipasi pada buaya raksasa tersbeut bila suatu saat datang menyerang penduduk sekeliling.

13. Armadillo raksasa

Armadillo ini menjadi salah satu hewan tersusah dijumpai. Peneliti telah hapal pada kemampuan hewan tersebut dengan ukuran tubuh besar, akan tetapi dapat melihat armadillo tetap perlu memakai kamera pengintai. Hewan tersebut mempunyai tubuh besar atau jumbo.

Baca Juga :   Contoh Cahaya Dapat Dipantulkan dan Sifatnya Terlengkap

Oke sobat, jadi itu tadi 13 hewan terbesar di dunia yang pernah dijumpai. Beberapa hewan tersebut sudah diurutkan dari yang terbesar hingga ke yang terkecil. Baik karena mempunyai genetika maupun sifat keturunan besar maupun sebab pengaruh keadaan makan yang sudah terlampau baik. Semoga bermanfaat.

Baca juga:

9 Contoh Simbiosis Predasi dan Kompetisi beserta Penjelasannya

Dampak Polusi Cahaya Pada Keseimbangan Alam