10 Ular Terbesar yang Ganas dan Berbahaya Di Dunia

2 min read

10 Ular Terbesar yang Ganas dan Berbahaya Di Dunia

10 Ular Terbesar yang Ganas dan Berbahaya Di Dunia – Ular memiliki karakteristik yang mirip dengan kadal. Fungsi sisik pada tubuh ular adalah untuk untuk memudahkannya berjalan di daratan. Selain untuk memudahkan dalam berjalan, sisik yang dimiliki ular juga berguna untuk bernapas. Berikut ini adalah 10 Ular Terbesar yang Ganas dan Berbahaya Di Dunia. Bahkan beberapa di antaranya juga terdapat di Indonesia. Simaklah ulasannya di bawah ini :

10 Ular Terbesar yang Ganas dan Berbahaya Di Dunia

1. Ular titanoboa

Ular Titanoboa adalah salah satu ular yang terbesar di jamannya dahulu. Panjangnya bahkan mencapai 13,7 meter atau setara dengan 45 kaki serta memiliki berat tubuh sekitar 1,135 ton. Jika anda susah untuk membayangkannya, maka lihatlah bus besar pariwisata. Sepanjang itulah ular ini. Titanoboa pernah dinyatakan sebagai ular terbesar yang pernah hidup di dunia. Pernyataan ini pernah hidup selama 58 sampai 60 juta tahun yang lalu. Ular ini pertama kali di temukan sedang berada di hutan-hutan utara daerah Kolumbia.

2. Ular Phyton Guihua Sumatera

Ular Phyton Guihua pertama kali di temukan saa berada di Pulau Sumatra. Maka, tidak heran apabila nama ular ini adalah Guihua Sumatra. Beberapa orang daripulau Sumatra mengatakan bahwa mereka susah payah untuk menangkap ular ini. Panjangnya sekitar 15 meter dan memiliki berat sebesar 447 kilo gram. Pada jaman dahulu sempat beredar informasi, bahwa ular ini sempat memangsa beberapa penduduk yang ada di sekitar sana.

Baca Juga :   Cacing Anisakis Sp : Pengertian, Klasifikasi, Morfologi, Siklus Hidup dan Bahayanya Bagi Manusia

3. Ular anaconda hijau

Ular yang satu ini memiliki panjang hanya mencapai 12 meter. Habitat asli Ular Anaconda Hijau adalah di Amerika Selatan. Lokasinya tepat berada di sungai Amazon. Ular ini biasanya memburu sejenis binatang besar yang ada di sekitarnya. Seperti contohnya monyet, kura-kura, sampai dengan buaya yang ada di sekitar sungai. Ular Anaconda Hijau ini memiliki salah satu kemampuan yang istimewa yaitu bisa merasakan getaran dan suhu tubuh dari mangsanya. Hal ini bisa membuatnya tenang di dalam air sungai.

4. Ular anaconda abuna

Jenis ular anaconda ini di temukan di sungai Abuna Rio. Yakni merupakan salah satu sungai yang cukup terkenal di daerah Brazil sana. Masyarakat memanggil ular ini sebagai si penunggu Abuna.
Ular ini memiliki panjang sekitar 14 meter. Walaupun tergolong buas dan membahayakan, masih banyak penduduk yang gemar untuk menangkap ular anaconda abuna ini. Hal ini di karenakan kebiasaan anaconda abuna yang sering menyerang kapal-kapal yang berlayar melintasi sungai Amazon. Mungkin saja ular ini menganggap bahwa kebiasaan manusia ini sangat mengganggu kehidupannya.

5. Ular Phyton Burma

Salah satu jenis ular yang terbesar lainnya yaitu yang di temukan di daerah Burma, Filipina adalah Ular Phyton Burma. Jenis ular ini juga kerpa di namakan dengan ular phyton Filipina. Ular ini biasanya hidup di tempat yang tropis dan banyak mengandung air serta banyak pepohonan. Ular yang satu ini di anggap sebagai ular yang mematikan. Bisanya mampu membunuh hewan-hewan besar, termasuk manusia dengan menggunakan lilitannya yang sangat kuat

6. Ular Boa China

Ular ini sempat menghebohan rakyat china dengan kedatangannya. Panhang ular ini bahkan mencapai 55 kaki, atau skeitar 16 meter lebih. Pertama kali ular ini menjumpai beberapa pekerja pembangunan yang ada di sekitar jalan di Kota Guping Jiangxi, China.

Baca Juga :   5 Jenis Musang : Pengertian Beserta Penjelasannya Terlengkap

7. Ular Phyton Australia

Jenis ular phyton ini merupakan salah satu ular yang sangat mengerikan di dunia. Bobotnya yang sangat besar, serta mulutnya yang amat lebar. Ular ini juga memiliki kemampuan melilit yang sudah di pastikan sangat kuat. Ular jenis phyton olive ini bahkan mampu melahap hewan wallaro, yakni salah satu jenis dari kangguru yang menjadi obyek mangsanya. Sehingga, jenis ular phyton ini sangat membahayakan nyawa makhluk hidup disekitarnya. Maka dari itu, perlu dilakukan yang namanya pengasingan pada jenis hewan ular phyton australia ini.

8. Ular Inyakamba

Ular Afrika ini diperkirakan memiliki panjang tubuh sekitar 15 meter. Ular ini tidak sengaja terpotret oleh Salah satu turis yang sedang berjalan jalan di Afrika. Walaupun Ular Inyakamba merupakan jenis ular yang tidak berbisa, akan tetapi berniat untuk mendekatinya juga bukanlah langkah yang tepat. Karena ular ini mampu menjerat mangsanya dengan cara melilitkan tubuhnya pada mangsanya.

9. Ular Yakumama

Meskipun belum di ketahui secara pasti, namun banyak orang meyakini bahwa ular Yakumama merupakan ular terbesar saat ini. Panjangnya hampir mencapai 40 meter dengan diamater 2 meter. Sangat besar sekali. Bahkan bisa melahap 2 orang sekaligus dalam sekali mangsa. Ular ini di temukan berada di Sungai Amazon, wilayah Peru yang menjadi sungai paling panjang di dunia.

10. Ular Nabau

Jenis ular ini masuk ke dalam kategori ular raksasa di dunia. Selain panjang, berat tubuhnya juga sangat besar. Konon katanya, panjang tubuh dari ular ini mencapai 30 meter. Penemuan ular ini oleh warga setempat, yang di namakan dengan nabau. Salah satu kebiasaan dari ular ini adalah melintasi Sungai Balek. Merupakan salah satu sungai yang panjang di daerah Kalimantan sana.

Baca Juga :   Organ Pernapasan Ular

Itulah beberapa ulasan mengenai 10 Ular Terbesar yang Ganas dan Berbahaya Di Dunia. Memang pada umumnya ular yang besar besar seperti itu tidak memiliki bisa, seperti ular ular kecil yang ada. Akan tetapi bukan berarti ular itu aman dan jauh dari kata bahaya. Mereka akan tetap berperan sebagai predator, yang siap membunuh manusia kapan saja, dan di mana saja.

Baca juga:

Nodus Limfa: Pengertian, Struktur, Letak, Fungsi, Dan Cara Kerja

11 Fungsi Sel Alfa dan Beta Pankreas