√ Tenis Lapangan │Peraturan Tenis Lapangan Terbaru

Posted on

√ Tenis Lapangan │Peraturan Tenis Lapangan Terbaru

Beberapa Peraturan Tenis Lapangan Terbaru –  Pembahasan kali ini akan menjelaskan mengenai beberapa peraturan dalam permainan tenis lapangan terbaru yang akan di jelaskan secara singkat dan jelas , untuk itu maka langsung saja simak ulasan berikut ini secara seksama agar mudah untuk dimengerti dan dipahami , so lets check it out .

Setiap permainan atau cabang olahraga, pastinya mempunyai  aturan masing – masing yang berbeda supaya  pertandingan  dapat berjalan dengan baik. Begitu juga dengan permainan tenis lapangan juga terdapat  aturan – aturan yang harus dipelajari dan juga harus  dikuasai dengan baik, terutama bagi kamu yang masih  berada pada tahap pemula agar dapat  memainkan permainan atau pertandingan tenis lapangan dengan sesuai aturan yang sudah dibuat atau  ditetapkan.

Seperti yang kita ketahui, permainan tenis lapangan  adalah  permainan yang dilakukan di atas lapangan yang berbentuk persegi panjang. Dan ditengah lapangan terdapat sebuah net sebagai tanda pemisah tempat area antar pemain yang sedang bertanding. Dan dalam permainan tenis lapangan juga  terdapat  wasit yang bertugas untuk mengatur jalannya pertandingan. Untuk memainkan permainan ini juga di butuhkan beberapa peralatan seperti raket dan juga bola yang memang di khususkan untuk permainan tenis lapangan. Semua hal ini yang merupakan bagian dari pemainan tenis lapangan ini, sebaiknya anda mengerti terlebih dahulu supaya dapat  memainkan permainan ini dengan aturan – aturan yang  telah dibuat atau  di tetapkan.

Dengan sudah mengetahui materi dari peraturan permainan tenis lapangan ini. Maka  tentu  dapat  membuat  anda  tampil lebih percaya diri dan juga  terhindar dari beberapa kesalahan – kesalahan yang harusnya  dapat  untuk dihindari. Lantas apa saja beberapa peraturan tenis lapangan terbaru ? Yuk langsung saja disimak penjelasan selengkapnya berikut ini.

Beberapa Peraturan Tenis Lapangan Terbaru

Memukul Menggunakan Raket

Seperti  yang kita ketahui, raket dalam permainan tenis lapangan  adalah  salah satu dari perlengkapan yang harus ada atau di gunakan . Jadi dalam permainan tenis lapangan, pemain yang memukul bola selain menggunakan raket tenis lapangan, maka pukulannya akan di anggap tidak sah dan dapat  disebut telah melakukan pelanggaran.

Melakukan Servis

Dalam permainan tenis lapangan ini  terdapat  sebuah pembuka permainan atau  yang biasa juga disebut sebagai servis bola. Servis bola ini dilakukan oleh sah satu dari pemain serta  pemain akan memantulkan lagi kepada pihak  lawan. Perlu untuk diketahui, hindari bola jatuh ke tanah, karena ini akan memberikan nilai tambahan kepada sang pelempar.

Pemberian Garis Tengah

Dalam permainan tenis lapangan juga terdapat sebuah petakan garis tengah dengan menggunakan net yang berada di tengah – tengah dengan tinggi  yaitu 91,4 cm dan 107 cm. Net ini sebagai batas pemisah mana teman kita atau tempat yang digunakan oleh pihak  lawan. Usahakan dalam permainan tenis lapangan ini agar  bola tidak terjatuh di tempat kita. Karena apabila  bola terjatuh di tempat kita berarti kita sudah  memberikan poin pada pihak  lawan.

Demikianlah   di atas penjelasan mengenai  √ Tenis Lapangan │Peraturan Tenis Lapangan Terbaru  , yang tentunya  harus dan wajib untuk  diketahui oleh semua pemain terutama bagi yang masih  berada pada tahap pemula mengenal atau mulai memainkan permainan tenis lapangan. Semoga artikel ini  dapat  bermanfaat  dan juga menambah wawasan pengetahuan anda semua , sekian dan terimakasih untuk kunjungannya .

Baca Juga :